Suning Group Bakal Jual Inter Milan, Eks Presiden: Saya Sedih - Vivagoal.com
Suning Group Bakal Jual Inter Milan, Eks Presiden: Saya Sedih
Eks presiden Inter Milan, Massimo Moratti, Sumber: SempreInter

Suning Group Bakal Jual Inter Milan, Eks Presiden: Saya Sedih

A Hendra - January 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ItaliaInter Milan dikabarkan tengah dalam proses negosiasi diambil alih oleh perusahaan investasi asal Inggris, BC Partners. Bahkan pembicaraan disebut-sebut sudah mencapai tahap lanjut. Rumor ini membuat eks presiden Inter, Massimo Moratti sedih bukan main.

Negosiasi antara BC Partners dengan Suning Commerce Group dilaporkan oleh Reuters sudah berjalan beberapa bulan ini. Sumber Reuters juga mengatakan bahwa ada peluang besar kesepakatan bakal segera terjalin dalam waktu dekat.

Jika transaksi ini berhasil, maka bisa dipastikan BC Partners akan jadi perusahaan Inggris pertama yang punya keterlibatan dalam dunia sepakbola Italia.

Sebelumnya pernah ada AC Milan yang hendak diakuisisi oleh salah satu perusahaan Inggris, yakni CVC Capital Partners pada April 2019 kemarin. Namun negosiasi berjalan buntu karena pemilik AC Milan, Elliot Management Corporation keukeh mematok harga sebesar 1 miliar euro atau setara Rp 17,063 triliun.

Moratti yang menjabat sebagai presiden Inter sedari 1993 hingga 2013 silam mendengar kabar ini mengaku cukup sedih. Menurutnya, selama dibawah kepemimpinan Zhang Jindong, pemilik Suning Holdings, Inter Milan sudah mengalami banyak perubahan, termasuk kondisi finansial klub pelan-pelan mulai pulih.



Baca Juga:


“Saya akan sedih jika keluarga Zhang sampai menjual Inter. Mereka tidak hanya memiliki uang, tapi juga sudah memberi edukasi mumpuni.” ucap Moratti seperti dilansir dari La Repubblica.

“Mereka bahkan sangat menghormati nilai-nilai yang sudah dimiliki Inter selama ini.” tegasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan catatan Transfermark, untuk saat ini Inter Milan diyakini mempunyai nilai komersial mencapai 607,3 juta euro atau sekitar Rp 10,3 triliun. Nilai itu mengalami penurunan cukup signifikan jika dibandingkan saat dibeli Suning Group dari Erick Thohir pada Juni 2016 silam, yakni sebesar 700 juta euro. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com