Superior Atas Mainz, Akankah Bayern Kembali Menang? - Vivagoal.com
Bayern Munich

Superior Atas Mainz, Akankah Bayern Kembali Menang?

Dimas Sembada - October 26, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Di lanjutan pekan ke-9 Bundesliga, juara bertahan Bayern Munich akan bertandang ke markas Mainz 05, Opel Arena, Sabtu (27/10) malam WIB.

Jelang laga ini, Mainz 05 sedang dalam tren negatif. Tim besutan Sandro Schwarz itu sudah tidak pernah menang dalam lima laga terakhirnya di liga Jerman.

Terakhir saat mereka dihancurkan 0-4 oleh Borussia Moenchengladbach di Borussia-Park, akhir pekan lalu.

Kesulitan mencetak gol menjadi persoalan utama Mainz 05 musim ini. Tercatat baru empat gol Jean-Philippe Mateta dkk cetak dari delapan laga sejauh ini. Saat ini Mainz 05 duduk di urutan ke-12 di klasemen sementara.

Die Bayern sendiri kini mulai membaik. Akhir pekan lalu, tim besutan Niko Kovac berhasil mencatatkan kemenangan pertamanya di markas Wolfsburg 3-0, setelah selalu kalah dalam empat laga terakhir.

[irp]

Tren positif itu berlanjut dengan kemenangan 2-0 di kandang klub asal Yunani, AEK Athens, Rabu (24/10) dini hari WIB saat Die Roten melakoni laga ketiga Liga Champions.

Meski demikian, Bayern dipastikan akan bermain tanpa skuat terbaiknya. Pasalnya, winger Arjen Robben harus absen karena sedang menjalani skorsing.

Merujuk pada catatan head-to-head, Mainz 05 punya rekor buruk jika bertemu Bayern. Dari enam pertandingan yang digelar di Opel Arena, markas Mainz 05, mereka tak sekalipun menang.

Bayern sendiri sempat mengalami keterpurukan. Namun catatan tandang Robert Lewandowski cs masih yang terbaik di Bundesliga sejauh ini. Total tiga kemenangan mereka raih dari empat pertandingan tandang yang dijalani.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com