Suporter Liverpool Jauh Lebih Baik Ketimbang City

0
1102

Berita BolaLiga Inggris – Eks pemain City dan Liverpool, Craig Bellamy menjelaskan jika suporter The Reds jauh lebih baik saat memberikan dukungan bagi timnya di Liga Champions ketimbang The Citizens.

Hasil berbeda diraih oleh dua tim yang digadang merupakan kandidat kuat juara Liga Champions musim ini asal Inggris, Liverpool dan Manchester City. Pada laga pembuka Liga Champions kemarin Liverpool berhasil membungkam tim kuat PSG dengan skor ketat 3-2. Sedang City yang menjamu tim sekelas Lyon harus takluk di markas sendiri dengan skor 1-2.

Bellamy lantas menilai jika selain penampilan City yang buruk, suporter di Etihad Stadium dirasa sangat sepi tidak seperti saat tim bermain di Liga Primer Inggris. Menurutnya suporter memiliki peran penting untuk mendorong tim bermain lebih baik dan meraih kemenangan. Sayang menurutnya para suporter Man City sudah terlanjur pesimistis di Liga Champions.

Berbeda dengan para perndukung Liverpool yang tidak berhenti meneriakkan chant-chant yang mereka miliki untuk membakar semangat para pemain. Alhasil Firmino berhasil menjadi pahlawan dengan golnya di menit akhir.

Baca Juga :  Lopetegui Bicara Soal Dirinya Dipecat Real Madrid

“Mereka (Man City) mungkin jadi favorit di Liga Champions awal musim ini tetapi mereka belum pernah menjuarainya. Ya, pelatihnya sudah pernah, tetapi jangan pernah meremehkan kekuatan tim yang sudah pernah menjadi juara,” buka Bellamy kepada skysports.

“Saya ingat di Liverpool, dan klub itu punya sejarah menjadi juara, ada sesuatu yang spesial soal kompetisi ini dan begitu mereka kembali mereka memiliki peluang besar menjadi juara. Suporter mereka tahu bagaimana caranya mendukung pemain, mereka tidak gelisah, mereka membuat anda maju, karena mereka sudah pernah melihatnya (juara).”

“Pemain dan pelatih di Liverpool belum pernah menjuarai Liga Champions tetapi suporternya sudah pernah melihat itu. Jadi pengalaman mereka akan mendorong Liverpool terus melaju.”

Faktor suporter itulah yang membuat Bellamy tak ragu untuk memilih Liverpool sebagai tim kandidat juara ketimbang City.

“Saya memahami Man City jadi favorit karena pelatih dan pemainnya, tetapi klub dan suporternya belum pernah sampai di sana (juara UCL). Pengalaman mencapai final belum pernah ada.

“Saya tetap akan memilih Liverpool di depan mereka, Liverpool punya pengalaman yang dibutuhkan itu,” tegasnya

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here