Surat Perpisahan Valverde Kepada Barcelona, Ini Isinya!

0
50
Meski Dipecat, Valverde Kukuhkan Catatan Manis di Barcelona, Apa Itu?

Vivagoal La Liga – Ernesto Valverde sudah resmi dipecat Barcelona. Dalam ucapan perpisahannya, Valverde mengaku selama 2,5 tahun membesut tim Catalan banyak mengalami masa-masa sulit dan penuh tekanan.

Pelatih berusia 56 tahun itu diberhentikan pada Selasa (14/1/2020) dinihari WIB sebagai entrenador Barca dan digantikan oleh Quique Setien. Valverde pergi setelah berhasil membantu Barcelona memenangi empat trofi domestik, meliputi dua gelar LaLiga Spanyol, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol.

Meski statistik Valverde bisa dibilang tidak terlalu buruk selama melatih Lionel Messi dan kolega, namun pencapaian tersebut dianggap belumlah cukup. Dan setelah resmi diberhentikan sebagai pelatih skuat utama Barca, Valverde pun menuliskan surat perpisahan buat mantan klubnya itu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dan Kembali Lagi ke Klub Barcelona

Sekalipun sudah mengalami banyak masalah sulit selama menukangi tim Catalan, namun Valverde tetap berbesar hati dan mendoakan kesuksesan untuk Barca di tangan pelatih barunya. Berikut surat lengkap Valverde sebagaimana dilansir dari Omnisport.

“Fans Barca, waktu saya sebagai pelatih Barcelona sudah berakhir. Selama 2,5 tahun merupakan periode yang sangat intens dalam hidup saya. Di waktu tersebut, saya banyak menikmati momen-momen menggembirakan dan merayakan banyak kemenangan dan trofi.

Tapi ada juga momen yang begitu berat dan sulit. Bagaimanapun, diatas semuanya, saya sangat menyoroti pengalaman saya dengan fans Barcelona yang terus memberi kasih sayang selama saya menjabat sebagai pelatih.

Saya juga berterima kasih kepada Presiden Josep Maria Bartomeu dan segenap jajaran direksi atas kesempatan yang sudah diberikan kepada saya tuk melatih tim utama Barcelona.

Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang pernah bekerjasama dengan saya di klub, atas dukungan dan bagaimana cara mereka memperlakukan saya selama 2,5 musim. Khususnya buat mereka yang bekerja di tim utama yang sudah banyak berbagi momen dengan saya di pusat pelatihan Barcelona, Ciutat Esportiva dan selama laga-laga tandang.

Tentu saja saya juga ingin berterima kasih kepada semua pemain atas usaha yang sudah mereka berikan tuk menyumbangkan empat trofi. Mulai hari ini, saya berharap yang terbaik tuk kalian semua dan juga untuk pelatih baru, Quique Setien. Harapan yang terbaik tuk semuanya.

Visca Barca, Visca Catalonia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here