Susah Payah Tahan Imbang Chelsea, Tottenham Bukan Favorit Juara - Vivagoal.com
Susah Payah Tahan Imbang Chelsea, Tottenham Bukan Favorit Juara
Chelsea vs Tottenham, Foto: dok sportstars.id

Susah Payah Tahan Imbang Chelsea, Tottenham Bukan Favorit Juara

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTottenham Hotspur harus bersusah payah meraih satu poin di markas Chelsea. Eks pemain Arsenal, Paul Merson menilai hal tersebut menunjukkan Spurs belum cukup kuat untuk bersaing di jalur juara musim ini.

Tottenham Hotspur melakoni Derby London dengan bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea pada Minggu (14/8) malam WIB dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2022/2023. Pada laga tersebut, Tottenham terus didominasi kubu tuan rumah dan dua kali dipaksa mengejar ketertinggalan dalam hasil imbang 2-2.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Kalidou Koulibaly, Tottenham lalu menyamakan skor jadi 1-1 lewat Pierre-Emile Hojbjberg usai jeda turun minum. Reece James kemudian membawa The Blues memimpin lagi sampai pertandingan hampir berakhir.

Susah Payah Tahan Imbang Chelsea, Tottenham Bukan Favorit Juara
Chelsea vs Tottenham, Foto: dok bolanet

Namun Harry Kane muncul sebagai penyelamat Tottenham lewat gol sundulannya di saat-saat terakhir untuk memastikan The Lilywhites pulang membawa satu poin.

Secara keseluruhan, Whoscored merangkum bahwa Chelsea sebetulnya jauh mengungguli Tottenham dalam segala hal. The Blues tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 65 persen dengan melepaskan hingga 16 percobaan tembakan plus menciptakan hingga 574 operan.


Baca Juga:


Adapun hasil imbang kali ini sekaligus memperpanjang rekor buruk Tottenham dan Antonio Conte atas Chelsea. Total Spurs sudah sembilan pertandingan Premier League gagal mengalahkan The Blues setelah kali terakhir bisa menang pada November 2018 dengan skor 3-1.

Paul Merson sendiri meragukan kualitas Tottenham bisa meraih trofi atau setidaknya bersaing di papan atas Premier League musim ini. Menurutnya, skuad The Lilywhites saat ini belum cukup kuat untuk itu.

“Hasil imbang tersebut menutupi kekurangan-kekurangan Tottenham. Publik memuji mentalitas pantang menyerah mereka, tapi pertandingan itu menunjukkan bahwa Spurs sebenarnya tertinggal sangat jauh,” ulas Merson dilansir dari Sky Sports.

“Bukan bermaksud meremehkan Spurs, mereka memang punya beberapa pemain top, tapi sisanya hanya pemain lainnya. Mereka tidak punya starting XI yang luar biasa. Untuk semua yang mengharapkan Tottenham mendapatkan sesuatu musim ini, jawab pertanyaan saya, Apa yang bisa mereka lakukan?” tegas Merson

“Jika Anda berkata bahwa Spurs bakal juara FA Cup dan Piala Liga tapi finis di peringkat kelima Premier League, jelas mereka tidak akan membiarkan itu terjadi. Mereka harus berjuang finis empat besar, sebab di level itulah pertandingan benar-benar berubah.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com