Tahun Terburuk Jerman Sejak 1964

0
208
Timnas Jerman

VivagoalBerita BolaTimnas Jerman saat ini sedang mengalami periode buruk dari yang terburuk dalam sejarah persepakbolaan mereka. Merujuk pada pada jumlah kekalahan yang sudah didapat Der Panzer sepanjang satu tahun kalender.

Kekalahan 1-2 atas Prancis di laga lanjutan UEFA Nations Lague, Rabu (17/10) dinihari WIB, menambah panjang daftar kekalahan Jerman dalam beberapa waktu belakangan. Ini juga sekaligus jadi kali pertama dalam sejarah mereka, menderita enam kekalahan dalam satu tahun kalender.

Di 2018 Die Mannschaft sudah merasakan kalah saat menghadapi Brasil, Meksiko,  Austria, Korea Selatan, Belanda, dan yang terbaru dari Prancis.

Tim besutan pelatih Joachim Loew tersebut sebenarnya mencoba bangkit pada laga melawan Les Bleus di Stade de France. Toni Kroos yang membuka keunggulan Jerman melalui titik putih sempat memberi asa buat Der Panzer. Tapi sepasang gol Antoine Griezmann di babak kedua memastikan tahun ini mimpi buruk buat Jerman.

Hingga saat ini, Jerman sudah tidak pernah lagi menang dari empat laga kompetitif, hal yang penah terjadi di Oktober 1999 sampai Juni 2000. Selain itu, tuk kali pertama sejak tahun 2000, Jerman merasakan kekalahan secara beruntun di laga kompetitif.

Baca Juga :  Prediksi Southampton vs Liverpool; Demi Trofi Tim Tamu Wajib Menang

Parahnya lagi, Die Mannschaft juga hanya sekali tidak kebobolan dari 11 pertandingan yang mereka jalani sepanjang tahun 2018, tepatnya saat ditahan imbang Prancis 0-0 pada September 2017 silam.

Dari kesemuanya itu, Der Panzer hanya mencatatkan persentase clean sheet sebesar 9 persen, dan merupakan persentase clean sheet terburuk kedua sepanjang sejarah sepakbola Jerman, dengan yang pertama terjadi di tahun 1964 (0 persen).

Di penghujung  2018 ini, Jerman dinilai masih akan terus memburuk, mereka akan  menghadapi Rusia pada 15 November mendatang, kemudian kontra Belanda 19 November untuk laga UEFA Nations League.

Jika kembali takluk dari Belanda, bisa dipastikan sang juara dunia empat kali tersebut terdegradasi ke Nations League B.

Selalu update berita bola terkini hanya di vivgoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here