Taiwan Akui Rencananya Gagal Total saat Hadapi Indonesia - Vivagoal.com
Taiwan Akui Rencananya Gagal Total saat Hadapi Indonesia
Sumber: PSSI.

Taiwan Akui Rencananya Gagal Total saat Hadapi Indonesia

Arie Lihardo - October 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaCaretaker Taiwan, Yeh Hsien-Chung ternyata sudah menyiapkan strategi khusus saat menghadapi Indonesia dalam playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Akan tetapi rencana tersebut gagal total dan membuat Taiwan harus tersingkir.

Taiwan sebenarnya berusaha untuk mencetak gol cepat dalam laga yang berlangsung di Chang Arena, Thailand, Senin (11/10) malam WIB. Namun, mereka harus takluk dan gagal mencetak gol dengan skor akhir 0-3 dari Indonesia.

“Saya mencoba melakukan perubahan permainan ini pertandingan ini. Kami berharap bisa mencetak gol di menit-menit awal. Pemain juga sudah mengimplementasikan taktik itu dengan baik, dan mendapatkan beberapa peluang,” kata Yeh Hsien-Chung dikutip dari Central News Agency.


Baca Juga:


“Sayangnya, permainan ofensif ini tidak bisa dipertahankan. Di sisi lain, tim lawan memanfaatkan kesalahan kami dalam mencetak gol. Tapi ini adalah bagian dari sebuah permainan.”

Selain mengincar gol cepat, Taiwan juga tampak mengubah susunan pemain di lini depan. Mereka memainkan penyerang muda, Lin Ming-Wei. Sementara, Lee Hsiang-Wei baru main sebagai pemain pengganti di menit 70.

Dengan kekalahan dari Skuat Garuda, Taiwan dipastikan tak berkompetisi di level regional selama 1,5 tahun. Pasalnya tidak ada agenda resmi yang diikuti, setidaknya hingga 2023 mendatang.

Selalu update berita terbaru Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com