Tak Berkutik di Bursa Transfer, Arsenal Minta Tambahan Modal Belanja ke Pemilik Klub

0
253
Arsenal

VivagoalLiga Inggris – Pergerakan Arsenal di bursa transfer kerap dikritik dan juga memalukan. Pasalnya mereka kerap melayangkan penawaran jauh dari harga pasar sang pemain.

Kritik pedas dilayangkan oleh bintang Premier League, Chris Sutton saat Arsenal menawar Kieran Tierney dari Celtic dengan harga 15 juta pounds. Ia menyebut hal tersebut sangat memalukan mengingat sang pemain memiliki harga jual di pasaran sebesar 35 juta pounds.

Ada juga talkSPORT, Dean Saunders yang menyebut Arsenal mencoreng muka mereka sendiri kala menawar Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Saat itu mereka melayangkan propsal bernilai 40 juta pounds, setengah dari harga pasar sang pemain yakni 80 juta pounds.

Baca Juga: Striker Utama Arsenal Masuk dalam Bidikan Tim Ibu Kota Spanyol

Situasi tersebut memang tak bisa dihindarkan mengingat Arsenal harus mengirit pada bursa transfer musim panas ini. Keputusan tersebut dilakukan guna menjaga keseimbangan neraca keuangan klub yang sebelumnya terkuras saat berbelanja para pemain bintang.

Alhasil dikutip dari beberapa media Inggris, klub asal London utara itu hanya mendapat jatah belanja pemain senilai 45 juta pounds saja. Angka tersebut tentu sangat kurang melihat daftar pemain incaran Unai Emery.

Oleh karena itu, dikutip dari Daily Mail jika direksi Arsenal dan tim pelatih mengatur jadwal bertemu dengan Stan Kroenke. Dalam pertemuan nanti, mereka akan meminta sang pemilik klub untuk bersedia mengucurkan dana segar yang lebih banyak.

Arsenal sendiri bisa saja mendapat kucuran dana segar dari melepas para pemainnya seperti Mesut Ozil. Sayang pemain bergaji tertinggi di Arsenal itu sepi peminat pada musim panas kali ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here