Tak Masuk Timnas Prancis, Alasan Benzema Belum Raih Ballon d'Or - Vivagoal.com
Tak Masuk Timnas Prancis, Alasan Benzema Belum Raih Ballon d'Or
Karim Benzema, Football Espana

Tak Masuk Timnas Prancis, Alasan Benzema Belum Raih Ballon d’Or

Aditya Bayu - March 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Striker Los Blancos, Karim Benzema bisa jadi tak akan pernah meraih Ballon d’Or jika tak kunjung masuk dalam skuad timnas Prancis.

Nama Benzema lebih banyak berdiri di belakang bayang-bayang Cristiano Ronaldo ketika keduanya bermain di Real Madrid. Sebab bintang asal Portugal itu terlalu bersinar terang di Santiago Barnabeu dan sulit ditandingi Benzema.

Kini, Benzema mampu menjadi pemain kunci dalam skuad Madrid usai Ronaldo angkat kaki. Keran golnya mengalir deras semenjak pria yang kerap disapa CR itu pergi ke Juventus.

Meski mulai jadi andalan, namun Benzema masih juga tak masuk dalam skuad timnas Prancis. Terakhir kali ia masuk dalam skuad negaranya adalah pada 2015 silam. Perseteruannya dengan Didier Deschamps membuatnya sulit membela negaranya.

Keputusan tersebut cukup sulit diterima lantaran berlangsung terlalu lama. Catatan Benzema merupakan pemain Prancis dengan gol terbanyak, yakni 365 gol, dan 272 gol bersama Real Madrid, dan 70 gol di Liga Champions seharusnya mampu meruntuhkan egoisme Deschamps.

Hal inilah yang disinyalir Marca menjadi batu sandungan Benzema untuk menambah koleksi trofi individunya.


Baca Juga:


Bermain untuk Timnas membuat para pemain lebih mudah masuk dalam kandidat pemain terbaik dunia. Luka Modric pada 2018 membuktikannya saat membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia.  Demikian dengan Fabio Cannavaro yang merebut Ballon d’Or usai membawa timnas Italia juara Dunia pada 2006.

Benzema sepertinya harus menunggu lebih lama untuk bisa kembali ke Timnas. Setidaknya sampai Deschamps mundur dan digantikan pelatih lain, Zinedine Zidane misalnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com