Tak Turuti Sarri, Kepa Pantas Dipecat

0
328
Tak Turuti Sarri, Kepa Pantas Dipecat

Vivagoal Liga Inggris – Chelsea harus menelan kekalahan 3-4 saat berjumpa Manchester City di final Carabao Cup. Laga yang berakhir lewat drama adu penalti tersebut diwarnai dengan penolakan Kepa Arrizabalaga  saat ingin ditarik keluar oleh Sarri.

Bermain di Wembley, Senin (25/2/2019) dini hari tadi di baik Chelsea maupun City sama-sama tak mampu mencetak hingga babak perpanjangan waktu. Menariknya dalam pertandingan tersebut sempat terjadi kejadian kontroversial.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga bersikukuh meneruskan pertandingan ketika hendak diganti tidak Willy Caballero di penghujung babak tambahan tepatnya di menit 118. Caballero yang sudah menunggu di pinggir lapangan akhirnya harus kembali ke bangku cadangan setelah sang pemain menolak untuk digantikan.

Tak pelak penolakan yang dilakukan oleh kiper termahal di dunia tersebut membuat Sarri murka. Mantan pelatih Napoli tersebut tampak emosional di pinggir lapangan sembari membentak-bentak para pemain. Iya bahkan hampir meninggalkan pertandingan guna menenangkan diri namun kemudian ia kembali ke posisinya semula.

Kepa sendiri tampil tak terlalu baik dalam babak adu penalti. Kendati berhasil menepis satu tendangan pemain Manchester City, namun ia tak cukup cakap dalam membaca arah bola.

[irp]

Atas sikapnya tersebut kiper asal Spanyol itu langsung mendapat kritik pedas salah satunya dari mantan pemain Chelsea, Chris Sutton. Ia menyebut jika sang pemain sudah tak pantas lagi bermain untuk Chelsea.

“Kepa harusnya tidak boleh lagi bermain untuk Chelsea, duel melawan City harusnya jadi yang terakhir bagi dia dalam balutan seragam Chelsea. Apa yang dilakukan Kepa sangat memalukan. Saya tidak pernah melihat yang seperti itu,” tutur Sutton pada BBC.

Sutton menambahkan, jika dirinya menjadi Sarri, ia tak akan pernah kalah dari pemain. Menurutnya, atas apa yang dilakukan Kepa, Kepa pantas untuk dipecat.

“Jika saya adalah Sarri, saya akan terus keluar dari lapangan. Anda tak bisa kalah dari pemain. Kenapa pemain lain tidak menyeret Kepa keluar? Kepa pantas dipecat, bukannya Sarri,” tambah Sutton.

Atas kegagalan tersebut, kesempatan Chelsea untuk meraih trofi musim ini pun Kian sulit. Praktis Liga Europa menjadi kesempatan terakhir mereka untuk bisa meraih trofi juara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here