Takluk dari Levante, Sociedad Terancam Gagal Mentas di Kompetisi Eropa - Vivagoal.com
Takluk dari Levante, Real Sociedad Terancam Gagal Bersaing di Level Eropa Musim Depan
Sumber: suara.com

Takluk dari Levante, Sociedad Terancam Gagal Mentas di Kompetisi Eropa

Catrine Mega - May 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaReal Sociedad gagal mendekati posisi mereka dengan Atletico Madrid di peringkat ke-4 klasemen, setelah alami kekalahan memalukan dari Levante, Sabtu (7/5) dini hari WIB.

Bertandang ke markas tim papan bawah La Liga tersebut, Real Sociedad menargetkan tiga angka agar bisa memperoleh tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan. Sayangnya, harapan ini pupus begitu saja.

La Real yang tampil lebih dominan justru gagal memanfaatkan berbagai peluang yang tercipta. Menutup babak pertama dengan skor kacamata, gol pembuka justru tercipta dari Levante.

Real Sociedad vs Espanyol: Penalti Telat Alexander Isak Menangkan La Real
Sumber: ESPN

Pada menit ke-53, Jorge Miramon berhasil melepas tembakan ke kanan gawang Alex Remiro yang gagal ditepis sang kiper. Keunggulan ini sayangnya tak bertahan lama. Real Sociedad mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan David Silva di menit ke-66.

Ketika pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang, Levante justru mendapat hadiah penalti di menit ke-90. Gonzalo Melero selaku eksekutor pun memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk mengamankan tiga angka bagi Levante.


Baca juga:


Meski Levante tetap tertahan di peringkat 19, tambahan tiga angka ini masih memungkinkan mereka untuk keluar dari zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa di ajang La Liga.

Di sisi lain, tiket ke Liga Eropa musim depan terancam lepas jika Sociedad gagal memberikan permainan terbaik di tiga laga tersisa. Selain bertemu Cadiz pekan depan, La Real harus mengadapi Villarreal dan Atletico Madrid sebagai penutup di musim kompetisi 2021/2022. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com