Taklukkan Bilbao di San Mames, Barcelona Naik ke Peringkat Tiga Klasemen - Vivagoal.com
Barcelona
Foto: Football Espana

Taklukkan Bilbao di San Mames, Barcelona Naik ke Peringkat Tiga Klasemen

Dimas Sembada - January 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBarcelona berhasil meraih kemenangan ketat 3-2 dalam lawatannya ke markas Athletic Bilbao di laga tunda LaLiga Spanyol. Tiga poin dari laga ini membawa Barcelona naik dua strip ke peringkat tiga klasemen.

Pertandingan antara Athletic Bilbao dan Barcelona berlangsung di San Mames, Kamis (7/1/2021) dinihari WIB. Barcelona sempat tertinggal lebih dulu 0-1 oleh gol cepat Inaki William di menit ketiga yang memanfaatkan umpan terobosan Raul Garcia.

Namun Barcelona berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-14. Berawal dari umpan lambung Lionel Messi ke tiang jauh Bilbao, Frenkie De Jong lalu mengirim bola ke tengah area kotak penalti dan langsung disundul Pedri Gonzales yang berdiri bebas di depan gawang tuan rumah.

Barcelona berbalik unggul pada menit ke-38. Pedri kini yang menjadi kreator gol kedua Blaugrana dengan mengirim umpan backheel kepada Messi yang dengan cerdik melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi para bek dan kiper Athletic Bilbao. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca menutup babak pertama.

Di paruh kedua pertandingan, Messi kembali bisa mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelinap masuk ke kotak penalti untuk menyambar umpan pendek yang dilepaskan Antoine Griezmann di menit ke-62.


Baca Juga:


Namun Bilbao bisa memperkecil ketertinggalan beberapa saat sebelum laga bubar. Blunder yang dilakukan Messi di area pertahanan Barcelona direbut oleh Alejandro Berenguer dan bola langsung disodorkan ke Iker Muniain. Bola sepakan melengkung Muniain sukses bersarang ke pojok bawah gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Berkat tambahan tiga poin ini, Barcelona naik ke peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan torehan 31 poin dari 17 pertandingan. Tertinggal 7 angka dari Atletico Madrid yang baru memainkan 15 laga. Adapun Bilbao turun ke urutan 9 dengan 21 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com