Taklukkan PSIS Semarang, Angelo Alessio Anggap Permainan Persija Masih Kurang Optimal - Vivagoal.com
Taklukkan PSIS Semarang, Angelo Alessio Anggap Permainan Persija Masih Kurang Optimal
Sumber: bola.okezone.com

Taklukkan PSIS Semarang, Angelo Alessio Anggap Permainan Persija Masih Kurang Optimal

Catrine Mega - January 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta memulai seri 4 BRI Liga 1 sekaligus membuka paruh kedua musim kompetisi 2021/2022 dengan sempurna. Bersua  PSIS Semarang, Macan Kemayoran petik 3 angka dari Laskar Mahesa Jenar.

Marko Simic menjadi pahlawan bagi pasukan Macan Kemayoran di laga kemarin. Sempat membuka keunggulan bagi Persija dengan sundulan kepalanya menggunakan umpan dari Marco Motta di menit ke-14, PSIS Semarang segera membalas. Hanya 5 menit berselang, Eka Febri menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang pun bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, Marco Simic berhasil menggandakan keunggulan Persija di menit ke-68. Skor 2-1 ini untungnya bertahan hingga pertandingan berakhir. Meski berhasil memenangi pertandingan, Angelo Alessio mengakui bahwa tidak mudah menjalani pertandingan setelah jeda liburan. Para pemain masih kesulitan beradaptasi dengan permainan di lapangan.


Baca juga:


“Pertandingan yang tidak mudah, sangat berat. Kondisi seperti ini memang kerap terjadi ketika kami memulai kompetisi (setelah jeda). Di babak pertama tadi kami bermain tidak cukup baik. Setelah mencetak gol melalui Simic kemudian kami tidak bisa mengontrol pertandingan. Bahkan kami harus kemasukan gol dengan  cara yang tidak biasa,” kata Angelo Alessio, dalam konferensi pers pasca pertandingan, dilansir dari persija.id.

Sang pelatih mengganti beberapa pemainnya begitu memasuki babak kedua. Braif Fatari dan Osvaldo Haay ditarik keluar dan digantikan oleh Alfriyanto Nico Saputro dan Taufik Hidayat.

“Di jeda babak kedua saya sangat marah. Andaikan bisa mengganti delapan pemain saya akan mengganti delapan pemain. Tapi akhirnya saya mengganti dua pemain untuk mengubah sistem permainan kami. Di babak kedua kami bermain lebih baik dan bisa mencetak gol melalui Simic kembali. Saya cukup puas dengan hasil pertandingan karena kami memang harus mendapatkan tiga poin,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Persija berhasil menyalip PSIS di peringkat 6 klasemen sementara BRI Liga 1, sementara PSIS Semarang turun ke peringkat 7. (hs)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com