Taklukkan Real Madrid, Xavi: Kami Masih Harus Kerja Keras - Vivagoal.com
Romano: Kontrak Baru Xavi di Barcelona Hanya Maslaah Waktu
Sumber: Twitter/Barcelona

Taklukkan Real Madrid, Xavi: Kami Masih Harus Kerja Keras

Catrine Mega - March 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLigaFC Barcelona kembali meraih kemenangan atas Real Madrid saat menjamu juara Eropa musim lalu tersebut di Spotify Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB. Meski menang di laga El-Clasico, pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, mengakui timnya masih harus kerja keras untuk menjadi juara LaLiga. 

Kemenangan atas Real Madrid ini membawa Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 68 angka, unggul 12 angka dari Los Blancos yang menyusul di bawahnya.

Sumber: Twitter/Barcelona

Hasil ini jelas semakin mendekatkan Azulgrana dengan trofi juara LaLiga, namun Xavi enggan bersantai terlalu cepat. Sang pelatih menyebutkan bahwa Barcelona masih bisa kehilangan trofi LaLiga jika tidak berhati-hati karena jalan mereka masih panjang.

“Saya belum merasa kami akan keluar sebagai juara, tetapi kemenangan ini adalah langkah yang besar. Saya senang karena kami memimpin 12 poin dengan 12 laga tersisa, tetapi perjuangan masih belum selesai,” tutur Xavi, dilansir dari ESPN.


Baca Juga:


“Kami masih bisa kehilangan gelar LaLiga, jadi kami tidak akan menurunkan kewaspadaan. Kami tidak boleh bersantai. Masih banyak pertandingan yang harus kami hadapi,” sambungnya.

Meski demikian, Xavi mengaku senang dengan permainan Barcelona di El-Clasico dini hari WIB tadi. Pasalnya, Barcelona berhasil menguasai jalannya pertandingan, tidak seperti pertandingan sebelumnya di leg pertama semifinal Copa del Rey.

“Kami menciptakan banyak kesempatan dan mengontrol jalannya pertandingan. Secara keseluruhan kami lebih superior dibanding Real Madrid. Menurut saya kuncinya adalah mengurangi kesempatan lawan menguasai bola. Kami tidak membiarkan mereka membangun serangan,” ungkap Xavi.

“Kami lebih bertanggung jawab dan mendominasi laga. Di pertandingan terakhir, mereka berhasil mendominasi kami, tetapi tidak hari ini. Kami bermain lebih baik,” lanjut sang pelatih. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com