Tampak Perkasa, Tottenham Sejatinya Masih Rapuh di Dalam

0
241
Pochettino - Tampak Perkasa, Tottenham Sejatinya Masih Rapuh di Dalam

VivagoalLiga Inggris – Meski Spurs berhasil tampil apik dalam beberapa laga terakhir, namun Pochettino menegaskan jika timnya tersebut tak setangguh yang orang bayangkan.

Jelang pergantian tahun, performa Tottenham Hotspur justru menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Sebut saja mereka hanya menelan satu kekalahan dalam 12 pertandingan terakhirnya, plus sekali imbang. Sedangkan 10 pertandingan lainnya berhasil dimenangi klub berjuluk The Lilywhites tersebut.

Di pentas Liga Primer Inggris sendiri Harry Kane dkk berhasil menempatkan dirinya di peringkat tiga klasemen sementara dengan total raihan 39 poin, tertinggal hanya enam poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Dari 17 laga yang sudah dijalani Spurs mencatatkan 13 kemenangan dan empat kali kekalahan.

Baca Juga :  Solskjaer Tak Pantas Disalahkan Atas Terpuruknya Manchester United

Melihat performa anak asuhnya tersebut, Mauricio Pochettino tak menampik jika aura positif tengah memenuhi ruang ganti pemain saat ini. Hanya saja ia paham betul jika situasi bisa berubah 180 derajat bila sekali saja mereka tergelincir.

Pelatih asal Argentina tersebut mengatakan jika para pemainnya terlihat belum begitu kuat dalam segi mental. Banyak dari mereka yang lantas tampil dibawah performa setelah mendapat kritik pedas yang datang dari luar.

“Pada saat ini saya akui kami sedang berada dalam penampilan terbaik. Tapi di momen kami kalah, situasinya akan berubah drastis. Saya sangat tahu itu. Ini hal yang normal. Saya mencoba memahami semuanya,” ungkap Pochettino dilansir Sky Sports.

“Di klub ini, andai beberapa hasil buruk datang, situasinya akan berubah drastis. Semua hal positif akan berbalik menjadi negatif. Kami senang saat ini, tapi tak belum begitu puas. Saya rasa masih ada sejumlah tugas masif untuk dikerjakan.”

Baca Juga :  Douglas Costa Sebut Sarri Miliki Ide Main yang Sama dengan Pep

“Tapi ketika saya bilang soal perasaan terburuk, saya tak bicara tentang sesuatu di dalam klub, saya bicara soal persepsi dari luar. Kami masih rapuh, tak cukup solid sebagai sebuah klub untuk mendukung sejumlah momen bagus dan buruk, karena persepsi orang-orang masih memengaruhi klub.”

“Rasanya kami berubah banyak dan kami masih akan terus berubah, kalau punya waktu untuk melakukan itu. Tapi keyakinan diri kami masihlah terlalu rapuh,” imbuhnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here