Tampil Impresif di Sea Games, Indra Sjafri Buka Kans Latih Timnas Lain

0
555
Tampil Impresif di Sea Games, Indra Sjafri Buka Kans Latih Timnas Lain

Vivagoal – Liga Indonesia–  Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri sukses mengantarkan Osvaldo Haay dan kolega ke partai puncak Sea Games 2019. Ia pun membuka kans untuk melatih Timnas Senior.

Perjalanan eks pelatih Bali United itu bersama timnas rentang usia memang terbilang sangat mengesankan. Pasca mengantar timnas U-19 juara Piala AFF di tahun 2013 lalu, namanya kerap mengisi beberapa pos penting di timnas usia muda

Februari kemarin, ia sukses mengantarkan timnas U-22 menjadi juara Piala AFF. Perjalanannya pun berlanjut kala menukangi tim yang sama di Piala Asia U-23 untuk melakoni babak kualifikasi piala Asia fi Vietnam. Namun sayang, dalam kesempatan tersebut, Timnas tampil loyo dan harus tersingkir di fase grup.

Teranyar, Timnas U-22 besutannya sukses menuntaskan permainan Myanmar berkat kemenangan 4-2 di fase semifinal, Sabtu (7/12) kemarin. Indra pun mampu membawa Evan Dimas dan kolega berlaga di partai puncak guna berhadapan dengan Vietnam. Ia pun lantas mengungkapkan jika dirinya layak diberi kesempatan untuk menukangi timnas senior suatu saat nanti.

Baca Juga: Lechia Gdansk Senang Liat Performa Wonderkidnya di Sea Games 2019

“Yang disampaikan itu tulis di koran kalau perlu di semua media di Indonesia. Tulis seperti itu (penjabaran karier Indra),” ujar Indra selepas kemenangan atas Myanmar.

“Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih timnas (senior),” tegasnya.

Peluangnya menukangi Beto Goncalves dan kolega memang terbuka. Pasalnya Timnas Senior belum memiliki pelatih tetap. PSSI, selaku federasi baru menjalin komunikasi dengan dua pelatih asing ysng digadang bakal melatih Timnas yakni Luis Milla dan Shin Tae Yong.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here