Tampil Inkonsisten Buat PSG Gagal Menang

0
106
Inkonsisten Buat PSG Gagal Menang

VivagoalLiga Champion – Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) hampir saja merasakan kekalahan yang kedua kalinya saat melawan Napoli. Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengakui timya hanya tampil baik selama 15 menit awal, setelahnya kehilangan arah.

PSG terpaksa hanya bisa meraih satu poin meski bermain di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Champions. Les Parisiens bahkan sempat dua kali tertinggal, sebelum gol Angel Di Maria di masa injury time berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2.

PSG sebenarnya tampil cukup dominan di awal pertandingan, dengan terus melakukan tekanan terhadap II Partenopei. Namun, di pertengahan babak pertama, Kylian Mbappe cs mulai terlihat kehilangan kontrol permainan.

Tuchel sendiri mengakui timnya bermain tidak efektif selama berlangsungnya pertandingan. Timnya dalam pertandingan malam tadi kerap kehilangan bola.

“Sebenarnya kami sudah memulai laga dengan cukup baik hingga 15 menit pertama. Tapi saya tidak tahu, kami lalu kehilangan kontrol di lapangan. Konsekuensinya kami begitu mudah kehilangan bola,” kesal Tuchel seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga :  Allegri Puji Ronaldo, Tapi Tidak Dengan Lini Belakang

Napoli dinilai Tuchel tampil ngotot dan kompak. Hasilnya mereka mampu memberi perlawanan pada PSG semalam.

“Napoli punya skuat yang selalu bersama sejak beberapa musim terakhir, mereka punya pendekatan yang sangat taktis, dan mereka begitu sulit kami taklukkan. Gol pembuka Napoli jadi terasa adil karena situasi kami sendiri.” jelas Tuchel.

Lantas Tuchel melakukan kontra strategi saat turun minum. Ia meminta anak asuhnya untuk bermain lebih cepat dan tetap menguasai bol.

“Kami berusaha mengubah taktik di babak kedua dengan coba mengalirkan bola lebih cepat. Permainan kami memang sedikit lebih baik, karena intensitas jadi lebih tinggi, dengan umpan yang lebih banyak, dan kami berusaha terus meningkatkan penguasaan bola dengan melakukan pressing ketat,” Tuchel menambahkan.

Baca Juga :  Persija vs Bogor FC Jadi Laga Terakhir Teco Bersama Macan Kemayoran

Perubahan taktik Tuchek membuahkan hasil, PSG mampu mengimbangi Napoli. Namun Mertens kembali mencetak gol dan membuat situasi menjadi serba sulit.

Lebih lanjut, Tuchel menganggap konsistensi bermain akan jadi evaluasinya, agar di laga berikutnya Neymar dkk tidak mudah kehilangan kendali atas lawan.

“Saya sungguh tidak mengerti kenapa kami begitu  inkonsisten sepanjang pertandingan. Kami harus bisa lebih baik laga di level strategi. Karena dalam 30 menit di pertama, kami belum bermain sebagai sebuah tim,” tegas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here