Tanda-Tanda Pochettino Bakal Dipecat PSG Sudah Kelihatan - Vivagoal.com
Tanda-Tanda Pochettino Bakal Dipecat PSG Sudah Kelihatan
Mauricio Pochettino, Foto: dok Goal Indonesia

Tanda-Tanda Pochettino Bakal Dipecat PSG Sudah Kelihatan

A Hendra - August 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Paris Saint-Germain punya ekspektasi besar bisa memenangkan banyak trofi pada musim 2021/2022 ini. Tapi belum apa-apa, Les Parisiens sudah gagal di awal musim. Adakah hal tersebut merupakan sebuah sinyal jika Pochettino bakal dipecat?

Musim 2020/2021 kemarin bisa dibilang menjadi musim terburuk Paris Saint-Germain sejak diambil alih oleh Taipan asal Dubai, Nasser Al-Khelaifi pada 2011 silam. Mahkota juara yang sudah dimenangkan selama tujuh kali dalam 9 musim terakhir harus direbut oleh Lille yang jadi juara Liga Prancis dengan keunggulan dua poin diatas PSG. Tak berhenti disitu, di era Thomas Tuchel yang bisa membawa PSG menembus final Liga Champions, Pochettino-nya PSG cuma mampu menembus semifinal sebelumnya akhir disingkirkan Man City dengan agregat telak 1-4.

Ada pun satu-satunya gelar hiburan untuk menutup musim tragis PSG adalah Piala Prancis yang dimenangkan dengan mengalahkan AS Monaco 2-0 di partai puncak. Tapi gelar ini dinilai tidak cukup bagi PSG yang bertabur pemain bintang dan selalu memiliki target juara.

Pochettino sendiri sempat berkilah bahwa dirinya baru memegang tim saat kompetisi sudah berjalan separuh musim. Selain itu, ada beberapa pemain yang tidak cocok dengan skemanya. Maka dari itu, PSG pun lalu menuruti kemauan juru taktik asal Argentina itu pada bursa musim panas ini.


Baca Juga:


Nama-nama besar seperti Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, hingga dedengkot Real Madrid, Sergio Ramos didatangkan ke Parc des Princes. Jika digabung dengan komposisi pemain yang sudah ada, maka PSG seharusnya tidak kesulitan mengembalikan dominasinya di tanah Prancis.

Sayangnya, ekspektasi itu ternyata masih sulit juga direalisasikan Pochettino. Setidaknya itu terlihat dari hasil yang PSG dapat di ajang Piala Super Prancis, Senin (2/8/2021) dinihari WIG. Bertanding di Bloomfield Stadium, Israel, PSG dipaksa pulang dengan kekalahan 0-1 saat menghadapi Lille di laga final.

Pochettino lagi-lagi coba berdalih bahwa skuadnya tidak tampil full team mengingat Neymar, Kylian Mbappe, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Leandro Paredes, Marquinhos dan Angel Di Maria masih harus absen karena alasan masing-masing. Tapi, jika merujuk pada starting line-up yang diturunkan seperti Keylor Navas dibawah mistar gawang, Achraf Hakimi, Presnel Kimpembe, Wijnaldum, Julian Draxler, Ander Herrera, dan Mauro Icardi, PSG seharusnya bisa jadi pemenang.

Ditambah fakta bahwa Lille saat ini dibesut oleh seorang pelatih baru, yakni Jocelyn Gourvennec, bukan Christophe Galtier yang sukses mempersembahkan gelar juara musim lalu. Jika memang demikian, kemungkinan beban yang bakal dipikul Pochettino musim ini dipastikan makin berat dan tidak menutup kemungkinan jika sampai gagal membawa PSG meraih trofi, nasibnya akan sama dengan pendahulunya, Thomas Tuchel, yakni dipecat! (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com