Tanpa Degradasi, Laga Di Liga 1 2020 Bakal Tetap Seru dan Panas?

0
37
PT LIB Segera Bahas RUPS Luar Biasa Terkait Kelanjutan Kompetisi
Sumber: Breaking News

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Persik, Kediri, Joko Susilo menegaskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan tetap berjalan ketat dan seru meski tanpa degradasi.

Sebelumnya, PSSI telah memutuskan Liga 1 2020 bakal dilanjutkan dengan menghilangkan degradasi di akhir musim. Salah satu alasannya karena PSSI ingin menggodok para pemain muda yang kemungkinan bakal masuk skuad timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Ya tidak masalah, meskipun tanpa degradasi, saya kira itu tidak akan mengurangi ketatnya setiap pertandingan nanti. Setiap pertandingan, kan di situ ada gengsi yang dipertaruhkan,” kata Joko Susilo.

Terkait dengan regulasi yang mengharuskan setiap klub peserta memainkan para pemain muda U-20, Joko mengaku sangat sepakat. Demi kepentingan bangsa, para pemain muda seyogyanya sudah harus diberi jam terbang yang cukup di kompetisi teratas sepakbola Indonesia.

Selain untuk mengasah kemampuan mereka, tampil di liga teratas juga akan berdampak positif bagi mental para pemain muda tersebut.

“Tentu saya sepakat soal itu. Dari dulu saya sudah sepakat para pemain muda itu harus tampil di Liga tertinggi. Di luar negeri, umur 19 tahun sudah main di liga tertinggi. Yang terpenting ada aturan yang jelas, jangan hanya sekadar dimainkan dalam hitungan menit saja seperti kayak dulu,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here