Tanpa Firmino Liverpool Bukan Apa-Apa - Vivagoal.com
Firminho

Tanpa Firmino Liverpool Bukan Apa-Apa

Dimas Sembada - February 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Peran Roberto Firmino di Liverpool memang begitu sentral. Bersama Mo Salah dan Sadio Mane ketiganya jadi trisula mematikan di lini depan The Reds

Di plot sebagai penyerang tengah, pemain asal Brasil itu menjalankan tugasnya dengan baik. Tak hanya jadi finisher pergerakannya kerap memudahkan anak asuhan Jurgen Klopp untuk menembus pertahanan lawan.

Hal ini diakui kompatriotnya, Georginio Wijnaldum yang merasa terbantu dengan kehadiran Firmino. Menurutnya Firmino bahkan membuat Liverpool seolah bermain dengan 12 pemain. 

“Bobby [Firmino] adalah model pemain yang membuat segalanya menjadi mudah. Ketika Anda bermain bersamanya, Anda seperti mendapat tambahan pemain. Jadi Anda seperti bermain dengan 12 pemain karena ia benar-benar bekerja keras.

“Dia bisa mencetak banyak gol dan ia juga membiarkan pemain lain mencetak gol. Ia menjadi seorang bek, seorang gelandang, seorang striker, ia memberikan assist dan ia memiliki segalanya,” kata Wijnaldum. 

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

Wijnaldum pun merasa beruntung bisa merumput bersama Firmino. Pasalnya pemain 28 tahun punya kualitas yang menakjubkan baik di dalam ataupun di luar lapangan.

“Saya pernah bermain sebagai seorang striker dan saya tahu betapa sulitnya peran yang ia lakukan, karena apa yang ia kerjakan itu benar-benar sulit dipercaya.

“Bobby adalah sosok yang luar biasa. Anda bisa tertawa bersamanya, anda bisa mengajaknya berbicara. Saya benar-benar bahagia memiliki rekan setim seperti dirinya.” tutup Wijnaldum.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com