Tanpa Partey, Arsenal Kembali Jadi Tim Medioker - Vivagoal.com
Man Of The Match Laga Rapid Vienna Vs Arsenal: Thomas Partey
Mikel Arteta (kanan) sedang memberikan instruksi kepada Thomas Partey (kiri) Foto: DAILY MIRROR

Tanpa Partey, Arsenal Kembali Jadi Tim Medioker

Irman Maulana - November 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Mantan Kapten Arsenal, Tony Adams mengaku terkesan dengan keberadaan pemain baru seperti Thomas Partey. Sehingga Ia menilai Arsenal membutuhkan lebih banyak pemain berkualitas seperti Partey.

Tony Adams mengatakan jika Arsenal langsung terlihat seperti tim medioker ketika Thomas Partey hilang dari line-up mereka. Adams pun turut mempertanyakan strategi kebijakan trasnsfer klub yang diusung oleh mantan timnya itu.

Setelah beberapa kali gagal dalam memboyong pemain baru, Arsenal akhirnya menemukan kepingan penting pada sosok Thomas Partey. Ia dinilai mampu meningkatkan kualitas di lini tengah The Gunners sejak kepindahannya dari Atletico Madrid.

Sayangnya, sebelum jeda internasional beberapa waktu lalu, Partey sedikit mengalami masalah pada pahanya. Sehingga, Ia harus absen saat Arsenal menghadapi Leeds United dini hari tadi.

Hal itu menurut Adams membuat Arsenal tampil tak maksimal tanpa kehadiran Partey. Laga sendiri untungnya berakhir 0-0 meski Arsenal harus rela dibombadir serangan oleh Leeds, khususnya saat bermain dengan 10 pemain saja.

“Kami sangat merindukan Partey. Ketika melawan Man United, Arsenal memiliki kualitas dan figur penting di lini tengah mereka,”ujar Adams dilansir Goal.

“Itu membuat pemain lain harus bermain menggantikannya. Tapi mereka tak memiliki itu (pengganti sepandan). Arsenal terlihat biasa saja.

“Itu berada diantara performa melawan Aston Villa, dimana posisi full-back hancur dengan permainan lawan United, saat Arsenal bermain luar biasa. Mereka tidak konsisten.”


Baca Juga:


Sehingga Adams sangat yakin jika Arsenal harus mencari pemain lebih banyak pemain yang memiliki kualitas setara dengan Partey di bursa transfer mendatang. Namun, terkadang Arsenal selalu memprioritaskan posisi yang sebenarnya tidak terlalu penting.

“Membawa Partey adalah rekrutan luar biasa. Arteta melakukan pekerjaan fantastis tapi saya pertanyakan strategi transfernya. Willian dan (Nicolas) Pepe, apakah kami membutuhkannya? Apa Arsenal menambah pemain di area yang tepat? Benarnkah kami butuh bek sayap kanan?,”ungkapnya.

“Saya rasa Gabriel menjadi keputusan lain yang brilian, tapi saya pertanyakan kenapa (Emilio) Martinez, harus dilepas. Rekrutan pemain sangatlah penting.

“Arsenal membutuhkan pemain baru seperti Patrick (Vieira). Dia seorang legenda dan Partey mungkin bisa mengikuti jejaknya, Ia sangat impresif. Ini pertama kali sejak lama saya sangat antusias pada perekrutan Arsenal.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com