Tanpa Pemain Pilar, Thailand Tetap Berbahaya

0
334
Timnas Thailand

VivagoalBerita Bola – Pelatih sementara timnas Indonesia, Bima Sakti tidak memandang remeh kekuatan Timnas Thailand untuk ajang Piala AFF 2018 mendatang. Tim Gajah Putih diperkirakan akan memarkirkan pemain pilarnya dan membawa pemain-pemain naturalisasi mereka.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Thailand (FAT) secara resmi sudah mengumumkan ke-27 nama pemain yang nantinya masih akan mengerucut menjadi 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF. Berdasarkan daftar itu, ada beberapa nama pemain Thailand yang bermain di liga Jepang atau Eropa tidak diikutsertakan.

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac mengaku ingin memberikan kesempatan buat sejumlah pemain naturalisasi mereka, seperti duo Jerman, Philip Roller dan Manuel Bihr, Kevin Deeromram, Mika Chunuonsee dan bek kelahiran Italia, Marco Ballini.

“Meski tidak membawa sebagian besar pemain andalannya, Thailand tetap punya banyak pemain berkualitas, seperti saat saat laga uji coba bersama timnas U-23 di bulan puasa kemari. Thailand saat itu hanya membawa tujuh pemain eks SEA Games sebelumnya,” jelas Bima.

Baca Juga :  Chelsea Palingkan Buruan Pada Nama Cavani

Meski dihuni nama-nama baru danpemain naturalisasi juga tanpa pemain utama mereka Bima tak mau gegabah. Ia tetap mewaspadai Thailand.

“Jadi menurut saya, Thailand tetap lawan yang musti diwaspadai. Apalagi jika merujuk pada data-data pemain yang akan mereka bawa, semuanya bagus-bagus,” tandas Bima.

Sebagaimana yang sudah diketahui, di ajang Piala AFF 2018, Indonesia berada dalam satu grup dengan Thailand, Singapura, Timor Leste dan Filipina. Untuk laga pembuka, digelar pada 9 November di Stadion Nasional.

Selalu update berita bola terkini hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here