Tantang Papua di Final, Aceh Siap Balaskan Dendam Generasi Pendahulu - Vivagoal.com
Tantang Papua di Final, Aceh Siap Balaskan Dendam Generasi Pendahulu
Sumber: PB PON XX PAPUA 2021/Denni Christovel Pallo

Tantang Papua di Final, Aceh Siap Balaskan Dendam Generasi Pendahulu

Arie Lihardo - October 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPenyerang tim sepakbola putra Aceh, Akhirul Wadhan menyatakan siap membalas kekalahan generasi pendahulunya yang takluk di final Pekan Olahraga Nasional (PON) Jakarta 1993 silam.

Diketahui, Aceh dipastikan bersua Papua di final usai menundukkan Jawa Timur di babak semifinal dengan skor 2-1 dalam laga yang tersaji di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Selasa (12/10) kemarin.

Situasi serupa sempat terjadi di puncak PON 1993. Saat itu, Aceh tumbang di tangan Papua yang dulu masih bernama Irian Jaya dengan skor 3-6. Mengingat hal itu, Akhirul mengaku siap membalaskan luka tersebut.


Baca Juga:


“Sejarah ini orang kami bisa masuk final lagi setelah 1993. Lawannya pun sama. Saya harus siap, kalau sudah masuk final ya harus siap,” kata Akhirul sebagaimana dipetik dari Antara.

Sebelumnya, Aceh juga sempat menghadapi Papua dalam laga Grup D babak enam besar dan harus takluk dengan skor 0-1 dari Papua selaku tuan rumah beberapa hari lalu.

Saat itu, pelatih Aceh, Fakhri Husaini memainkan pola bertahan. Akhirul pun berharap situasi yang berbeda akan terjadi di laga yang akan berlangsung Kamis (14/10) esok hari.

“Yang jelas harus menyerang dulu, kalau dapat bola jangan terlalu lama menunggu. Nanti mungkin ada instruksi detil dari pelatih,” pungkas Akhirul.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com