Target Besar Wiljan Pluim untuk Laga Tandang PSM Makassar

0
120
Target Besar Wiljan Pluim untuk Laga Tandang PSM Makassar

VivagoalLiga Indonesia PSM Makassar bakal melanjutkan dua laga tandang dalam lanjutan Liga 1 2019. Tim Juku Eja pun bertekad memetik kemenangan beruntun dari laga melawan PSS Sleman dan Persija Jakarta.

Jika merujuk pada laga tandang yang sudah dijalani PSM, tim besutan Darije Kalezic kerap kesulitan meraup poin penuh. Statistik menunjukkan, Ferdinand Sinaga dkk justru lebih banyak kalah di markas lawan pada Liga 1 2019 ini.

Tercatat, dari empat laga tandang terakhir yang dilakoni, tim Juku Eja hanya bisa meraih satu poin, yakni saat ditaham imbang Tira-Persikabo di pekan ke-3 Liga. Kendati demikian, performa tim Ayam Jantan dari timur ini sangat superior ketika bermain di Stadion Mattoanging, Makassar.

Dari enam laga kandang yang dilewati, semuanya berhasil di sapu bersih oleh Zulham Zamrun cs. Alhasil, dua laga tandang berikutnya, yakni di Stadion Maguwoharjo, markas PSS Sleman, Jumat (23/8/2019) malam, dan saat melawat di kandang Persija Jakarta jadi tantangan tersendiri buat PSM.

Walau begitu, Wiljam Pluim berharap saat melakoni laga tandang pertama di PSS bisa jadi momen kebangkitan timnya agar bisa memotivasi semangat bertanding anak-anak PSM saat terbang ke markas tim Macan Kemayoran.

“Selama ini kami akui kami lemah di laga away. Saya pikir kesempatan buat kita merubah situasi untuk mulai bisa menang di laga away adalah dengan mengalahkan PSS.” tegas Pluim.

“Dengan menang di laga melawan PSS, kita bisa berencana ambil tiga poin juga di Jakarta.” sambungnya.

Selalu update Jadwal Pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here