Teco Tanpa Ragu Puji Palang Pintu Bali United Ini

0
22
Leonard Tupamahu
Sumber: Baliutd

Vivagoal – Liga Indonesia –  Meski tak muda lagi, Bek Bali United, Leonard Tupamahu, tak bisa dianggap sebelah mata. Menurut sang pelatih, Leo masih punya semangat tinggi layaknya anak muda kala merumput. 

Dikenal sebagai benteng pertahanan Serdadu Tridatu, Leo punya  caps terbanyak kedua setelah Willian Pacheco. Leonard bahkan mengungguli dua pemain yang lebih muda, yaitu Haudi Abdillah dan Gunawan Dwi Cahyo.

Total Leonard Tupamahu membukukan 22 penampilan pada ajang Liga 1 2019, ditambah tiga laga yang sudah dilakoni Bali United di Liga 1 2020.

Teco pun tak pernah meragukan kemampuan Leonard yang namanya mulai menanjak saat memperkuat Persija Jakarta. Karenanya, Teco tak sungkan memberi Leonard banyak kesempatan bermain karena semangatnya yang pantang kendur di atas lapangan.

“Leo adalah pemain yang cepat beradaptasi sama Bali United dan dia sudah banyak membantu tim di Liga 1 bisa juara 2019 lalu. Hanya Liga 1 2020 saat ini harus dihentikan sementara.


Baca Juga: 


“Leo merupakan pemain senior Bali United yang mengusung ‘Semangat Muda’. Semangatnya dalam latihan seperti pemain muda. Saya pikir ini hal yang positif agar para pemain bisa tetap konsisten dalam berkarier sampai usia senior,” kata Teco.

 

Tepat pada hari ini, Leo resmi merayakan hari jadinya yang ke-37. Selama berkarier, Leo menunjukan layak menjadi salah satu defender terbaik di Indonesia. 

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here