Tekanan di PSG Besar, Donnarumma Masih Pede Bakal Jadi Kiper No.1 - Vivagoal.com
Tekanan di PSG Besar, Donnarumma Masih Pede Bakal Jadi Kiper No.1
Gianluigi Donnarumma, Foto: dok Sport Detik

Tekanan di PSG Besar, Donnarumma Masih Pede Bakal Jadi Kiper No.1

A Hendra - January 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Gianluigi Donnarumma berstatus kiper nomor satu di AC Milan, namun sejauh ini belum bisa merebut status tersebut selama memperkuat Paris Saint-Germain. Meski demikian, Donnarumma membela diri dengan menyebut tekanan di Les Parisiens memang lebih besar dibanding di Rossoneri.

Donnarumma begitu tak tergantikan selama memperkuat AC Milan dalam enam musim terakhir. Sejak dipromosikan dari tim akademi Milan pada 2015 silam, total Donnarumma sudah tampil dalam 251 pertandingan di seluruh kompetisi dengan rekor 88 clean sheet.

Statistik oke itu membuktikan kapasitas Donnarumma yang baru berusia 22 tahun memang layak sebagai kiper nomor satu di Italia. Nama Gianluigi Donnarumma bahkan mulai disejajarkan dengan kiper-kiper top dunia berkat performa okenya bersama timnas Italia di perhelatan Piala Eropa 2020.

Tapi sayang, setelah diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Paris Saint-Germain di awal musim ini dan mendapatkan gaji sebesar 12 juta euro per musim atau sekitar Rp 204,7 miliar per tahun, Donnarumma tak langsung diplot sebagai penjaga gawang nomor satu.

Tercatat, dari 27 laga yang telah dimainkan Neymar dkk di semua ajang musim ini, Donnarumma hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 11 kali. Ia kalah bersaing dengan kiper gaek asal Kosta Rika, Keylor Navas yang sejauh ini telah dipercaya tampil dalam 16 pertandingan Les Parisiens di seluruh kompetisi.


Baca Juga:


Meski kenyataan pahit harus diterimanya di PSG, Donnarumma tak lantas berkecil hati. Ia mengakui bahwa tekanan di PSG memang jauh lebih besar daripada di AC Milan.

Oleh karenanya, sudah sewajarnya Keylor Navas yang tampil oke sepanjang musim 2020/2021 kemarin dengan total mengemas 16 clean sheets dari 29 penampilan masih mendapat kepercayaan besar untuk mengawal gawang PSG.

“Di sini di Paris, ada tekanan yang lebih besar daripada di Milan, saya di klub yang ingin memenangi segalanya,” ujar Donnarumma dilansir dari SportMediaset.

“Tapi ini baru awal, ambisi saya belum berubah: menang, menang, dan menang.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com