Terkait Status Ezra, PSSI Siap Beberkan Hal Ini Kepada FIFA

0
249
Terkait Status Ezra, PSSI Siap Beberkan Hal Ini Kepada FIFA

VivagoalLiga Indonesia – Ezra Walian dilarang FIFA untuk memperkuat timnas Indonesia di berbagai kompetisi resmi yang digelar di bawah payung FIFA dan AFC. PSSI, selaku induk sepakbola Indonesia, berencana akan melakukan penjelasan ke FIFA terkait status Ezra.

FIFA melarang Ezra untuk bertanding dengan kostum merah putih. Dalam surat yang dikirim pada Kamis, (21/3/2019) malam, pemain naturalisasi asal Belanda itu sudah tidak boleh bermain untuk Indonesia dengan dasar sudah pernah membela timnas Belanda di kelompok umur 17 tahun.

Baca Juga :  Dilirik Valencia, Barcelona Enggan Lepas Rafinha

PSSI, melalui direktur medianya, Gatot Widakdo menyebutkan jika PSSI menghormati putusan FIFA itu. Tapi, PSSI masih akan melihat kemungkinan untuk mereka mengajukan penjelasan ke FIFA terkait status Ezra itu.

“Ya, PSSI menghormati putusan FIFA, tapi kita masih ingin melihat ke depannya, apa bisa melakukan challenge.” ujar Gatot.

“FIFA kan juga membuka ruang bagi PSSI untuk melakukan itu, untuk menjelaskan lebih banyak lagi soal status Ezra saat ini.” Gatot menambahkan.

Karena larangan ini, Ezra dipastikan tidak akan bermain di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Padahal, sang pemain sudah bertolak ke Vietnam, dimana skuat Garuda Muda akan menghadapi Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat sore ini

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here