Terkait Transfer Emiliano Sala, Mantan Tim Premier Leagur Teramcam Embargo Transfer - Vivagoal.com
Terkait Transfer Emiliano Sala, Mantan Tim Premier Leagur Teramcam Embargo Transfer

Terkait Transfer Emiliano Sala, Mantan Tim Premier Leagur Teramcam Embargo Transfer

Heri Susanto - November 4, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisMantan tim Premier League, Cardiff City terancam larangan embargo transfer yang lumayan panjang andai mereka tak melunasi cicilan transfer Emiliano Sala kepada Nantes yang harusnya dibayarkan pada bursa Januari 2019 lalu.

Cardiff menolak membayar cicilan pertama transfer sebesar 5.3 Juta Pounds kepada Nantes karena sang pemain mengalami kecelakaan pesawat yang mengakibatkan Sala meninggal dunia pada 21 Januari lalu.

Meski begitu, FIFA sudah mengakui transfer tersebut telah sah meskipun sang pemain mengalami kondisi khusus, dalam hal ini meninggal dunia. Bahkan pada September lalu, otoritas tertinggi sepakbola dunia ini sudah mengirimkan pernyataan resmi terkait pelunasan yang harus dibayarkan Cardiff.

The Bluebirds sendiri awalnya mengajukan tiga kali termin pembayaran kapada Nantes. Tawaran tersebut disepakati. Namun pasca meninggalnya Sala, Cardiff menolak membayarkan transfer yang seharusnya mereka bayarkan.

[irp]

Nantes tak tinggal diam, merekapun mengajukan gugatan ke badan abitrase olahraga internasional (CAS). Bahkan, secara tertulis, FIFA menegaskan jika Cardiff tak membayarkan kewajibannya dalam 45 hari ke depan, maka Bluebirds tak boleh melakukan kegiatan transfer dalam tiga jendela transfer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com