Terkuak Sudah Harapan Guardiola kepada Arteta

0
134
Terkuak Sudah Harapan Guardiola kepada Arteta

Vivagoal Liga Inggris –  Meski laga Manchester City kontra Arsenal ditunda karena wabah Virus Corona, Pep Guardiola sempat berkomentar terkait mantan asistennya, Mikel Arteta yang kini menjabat sebagai pelatih Arsenal. Pep menilai kompatriotnya tersebut bakal meraih kesuksesan bersama Gunners.

“Dia telah bekerja dengan sangat baik. Dalam jangka pendek, Arsenal akan sukses bersama dirinya,” sanjung Guardiola untuk Arteta, dinukil Goal International.

Baik Pep dan Arteta memang pisah jalan pada Desember kemarin. Mantan pemain Everton menerima pinangan Arsenal untuk menjadi suksesor Unai Emery pasca serangkaian hasil buruk yang diterima Lucas Torreira dan kolega.

Baca Juga: Guardiola Kritisi Keras Kebijakan Premier League, Ada Apa?

Kini, laga kedua tim terpaksa ditunda karena Corona yang merebak hampir ke seluruh Negara di dunia. Sejatinya, wacana pengadaan laga tanpa penonton diterapkan Premier League untuk mengikuti Serie A dan LaLiga. Namun Pep merasa, laga lebih baik ditunda dibanding memaksakan tetap berjalan tanpa penonton karena bakal menghilangkan esensi pertandingan.

“Saya pribadi tidak suka bermain di EPL atau Liga Champions tanpa penonton. Namun, kami harus mengikuti instruksi dari pemerintah. Semua orang di seluruh dunia terlibat dalam isu ini dan kami harus mengikuti instruksi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here