Terlalu Rendah, Alaba Tolak Tawaran Real Madrid? - Vivagoal.com
Terlalu Rendah, Alaba Tolak Tawaran Real Madrid?
David Alaba – Bavarian Football Work

Terlalu Rendah, Alaba Tolak Tawaran Real Madrid?

Rachmat Ramadhan - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bek Bayern Munchen, David Alaba sepertinya kembali merubah tim tujuannya. Pemain Austria itu sebelumnya dikabarkan dekat dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun kini kabar itu semakin memudar karena adanya persaingan dari klub kaya lain di Eropa.

Tawaran Real Madrid disebut-sebut masih terlalu rendah untuk membawa keluar bek kiri Bayern Muenchen tersebut. Dengan begini Alaba sepertinya mulai mengalihkan pikirannya kepada klub Liga Inggris dan Perancis untu pelabuhan kariernya di masa depan.

Wartawan media Bild, Christian Falk menyebutkan tawaran gaji klub Liga Inggris dan Prancis masih jauh lebih besar dibandingkan tawaran Los Blancos. Beberapa klub seperti Chelsea atau  Manchester United diklaim akan menggelontorkan dana besar untuk memenuhi keinginan Alaba.

Falk menyebutkkan bahwa Alaba sempat mengajukan gaji besar kepada klub Spanyol tersebut. Angka yang diminta Alaba bahkan jauh lebih besar dari beberapa pemain senior seperti Sergio Ramos, Toni Kroos dan Karim Benzema.

Alaba sendiri merupakan bek fenomenal dengan apa yang telah dilakukannya selama berseragam Die Roten. Kekuatan dari bek 28 tahun ini tentu menjadi hal yang sangat menarik untuk banyak klub Eropa mengarungi musim depan.


Baca Juga:


Namun tuntutan gaji yang besar menjadi penghambat dirinya bisa bergabung dengan mudah meski statusnya free transfer. Tawaran gaji sendiri banyak mematikan keinginan banyak klub untuk memiliki pemain potensial.

Sebelumnya Liverpool sempat mundur dari perburuan pemain tersebut, di umurnya yang cukup senior, The Reds enggan menggelontorkan uang untuk seorang bek dengan nilai lebih tinggi dari pemain andalan tim yang bermarkas di Anfield itu, Mohammed Salah.

Bahkan Bayern Munchen pun gagal mendapatkan tanda tangan perpanjangan kontrak pemain Austria tersebut. Negosisasi antara kedua pihak itu disebut-sebut terhalang karena kesepakatan gaji yang tidak kunjung menemui titik terang. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com