Terlibat Cekcok, Milan Resmi Pecat Boban

0
39
Terlibat Cekcok, Milan Resmi Pecat Boban

Vivagoal Serie A – AC Milan baru saja mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemutusan kontrak dengan Zvonimir Boban dari jajaran manajemen.

Pemecatan itu sendiri dikeluarkan oleh Milan melalui situs resmi klub. Pria yang pernah bermain untuk I Rossoneri pada musim 1991-2001 itu diberhentikan dari jabatannya sebagai Chief Football Officer (CFO) per tanggal Sabtu (7/3) waktu setempat.

Baca juga: Terungkap! Alasan De Ligt Pilih Juventus Ketimbang Barcelona

“AC Milan memastikan telah menginformasikan kepada Zvonimir Boban perihal pemutusan kontraknya sebagai Chief Football Officer klub dengan segera,” tulis pernyataan Milan.

“Klub berterima kasih kepada Zvonimir untuk kerjanya di klub selama sembilan bulan terakhir, dan berharap yang terbaik untuk karier profesionalnya di masa yang akan datang,” lanjut pernyataan tersebut.

Boban sendiri sebelumnya menjadi sorotan tajam. Pria asal Kroasia itu disebut akan segera tersingkir dari jabatannya usai mengkritik CEO Ivan Gazidis.

Sebelumnya Gazidis dikabarkan akan membawa Ralf Rangnick ke San Siro sebagai pelatih untuk gelaran musim depan. Rangnick, eks pelatih RB Leipzig itu, kabarnya juga akan didapuk menjadi direktur olahraga Milan.

Baca juga: Serie A Italia Serius Perangi Corona, Begini Caranya!

Boban kemudian dengan lantang mengkritik keputusan Gazidis tersebut. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Gazidis tanpa sepengetahuannya telah melanggar aturan dan tidak biasa dilakukan di Milan.

Selain Boban, direktur olahraga Milan, Paolo Maldini, juga terancam dipecat. Legenda hidup Il Diavolo Rosso itu juga kesal dengan Gazidis.

Hubungan antara Gazidis dengan Boban dan Maldini sudah memburuk sejak pergantian pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli. Keduanya memiliki pandangan berbeda terkait langkah klub selama Ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here