Termasuk Vinicius, Inilah 7 Winger Kiri Potensial di Career Mode FIFA 20

0
168
Termasuk Vinicius, Inilah 7 Winger Kiri Potensial di Career Mode FIFA 20

Vivagoal – IGL – EA Sports selaku developer game FIFA telah merilis seluruh rating pemain yang bisa dimainkan di game FIFA 20. Dari sekian nama tersebut, tersemat beberapa pemain muda di bawah usia 20 tahun yang mengisi pos winger kiri. Siapa saja mereka?

Peran seorang winger sejatinya cukup signifikan di era sepakbola modern. Pos sayap saat ini biasa dihuni oleh beberapa pemain dengan akselerasi, umpan serta dribbling yang mumpuni. Tak jarang, seorang winger modern juga bisa menjadi pembeda dengan mencetak gol-gol krusial ke jala lawan.

Saat ini, kita mungkin tahu beberapa nama yang kerap menjadi  pembeda dalam sebuah laga. Ada beberapa winger kiri eksplosif macam Sadio Mane, Eden Hazard, Marco Reus hingga Gareth Bale yang siap mengacak-acak lini pertahanan lawan dari sisi kiri.

Semua nama yang disebut di atas tentunya sudah menunjukan bakatnya sejak usia dini. Maintain latihan serta kesempatan bermain reguler sudah mereka dapatkan di usia belia. Dan di usia emas, seluruh nama tadi sukses buktikan diri dengan sederet prestasi di level individu maupun klub.

Kini, meski nama-nama di atas masik aktif bermain, nama-nama anyar potensial di bawah 20 tahun siap menajadi rising star sekaligus penerus tongkat estafet mereka baik di dunia nyata maupun game FIFA 20. Di game besutan EA tersebut, anda bisa menempa pemain muda berbakat yang berposisi di winger kiri pada fitur Career Mode.

Baca Juga: 7 Gelandang Bertahan Potensial di Career Mode FIFA 20

Realsports101 sudah merangkum 7 winger kiri eksplosif yang bisa dibeli dan diimainkan di tim anda. Beberapa nama yang tersemat di bawah tentunya sudah kita kenal karena mereka sudah bermain di tim-tim besar Eropa. Lantas siapa saja mereka? Vivagoal telah merangkum daftarnya untuk anda. Selamat membaca.

  1. Vinicius Junior (Real Madrid, OVR 79 – POT 92)

Sejak masih bermain untuk Flamengo, dirinya sudah memikat banyak tim Eropa. Real Madrid pun sukses mengamit jasanya dengan menebus sang pemain ditebus dengan harga 45 juta Euro.

Vinicius sendiri merupakan pemain yang memiliki pergerakan eksplosif, speed dan kontrol bola yang mumpuni. Tak jarang pergerakannya sering merepotkan pertahanan lawan. Bahkan ia juga kerap menampilkan skill olah bola khas Brazil yang banyak menipu lawan-lawannya.

Di game FIFA 20, sang pemain diberikan rating 79 karena intensitas bermainnya masih belum terlihat bersama Los Blancos mengingat masih banyaknya pemain bintang di pos yang ia tempati. Namun di masa mendatang, EA memberikan potential rating di angka 92 untuk pemain Brazil itu. Ea nampaknya yakin winger berusia 19 tahun itu bisa terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Untuk menebus Vinicius, anda diharuskan merogoh kocek lumayan dalam. Pasalnya, di Career Mode, Real Madrid baru akan melepas sang pemain andai ada tim yang berani menebus klausul rilisnya di angka 55 Juta Pounds.

  1. Rodrygo Goes (Real Madrid, OVR 76 –POT 89)

Selain memiliki Vinicius, sektor winger kiri Real Madrid di masa depan nampaknya baik-baik saja. Pasalnya, Los Blancos juga memiliki pemain lain yang tak kalah hebat dalam diri Rodrygo Goes. Sama seperti Vinicius, dirinya juga sempat menjadi incaran tim Eropa.

Seakan belajar dari pengalaman sebelumnya, Madrid langsung menyegel Rodrygo dari Santos sebelum tim lain mengejarnya. Untuk memboyongnya ke Bernabeu, Los Blancos harus mengeluarkan uang tak kurang dari 40 Juta Euro.

Di musim ini, Rodrygo sudah tampil sebanyak empat kali bersama El Real di semua ajang. Dalam kesempatan tersebut, ia sukses mengkurasi tiga gol. Dalam game FIFA 20, eks Santos diberkahi keceddasan, kecepatan dan balance di atas 80. Bahkan EA berani memprediksi sang pemain bisa mencapai potential rating di angka 89. Saat ini, Goes bisa dimiliki andai anda mau menebus klausul rilisnya di angka 34 Juta Pounds.

  1. Alphonso Davies (Bayern Munchen, OVR 72 – POT 87)

Usaha Bayern untuk meremajakan skuat terlihat jelas kala mereka mendatangkan bintang muda Vancouver Whitecaps, Alphonso Davies pada bursa transfer Juli 2018 kemarin. Die Roten pantas berbangga diri karena mendapatkan pemain asal Kanada ini. Pasalnya beberapa tim besar Inggris macam Man United, Chelsea dan Liverpool dikabarkan tertarik meminang jasanya.

Selama membela Bayern, pemain berusia 18 tahun itu sudah bermain sebanyak 11 laga bersama Die Roten. Ia pun sudah membungkus sepasang gol untuk tim asal Bavaria. Sementara untuk timnas Kanada, ia sudah mengemas 15 penampilan dan mencetak 4 gol.

Di game FIFA 20, Davies memiliki beberapa stats yang menonjol seperti akselerasi, spint speed dan kecerdasan di atas rata-rata. Saat ini, ia memiliki overall di angka 72. Namun di masa depan, EA memprediksi sang pemain bisa memaksimalkan potential ratingnya di angka 87. Saat ini, klausul rilis Davies bisa ditebus di angka 14 Juta Pounds.

  1. Giorgi Chakvetadze (K.A.A Gent, OVR 74 – POT 86)

Liga Belgia merupakan liga yang kerap menelurkan berbagai pemain bintang. Nama-nama macam Thibaut Curtois, Cristian Benteke, Kalidou Koulibally, Romelu Lukaku hingga Kevin De Briyne merupakan alumni dari Liga Belgia yang sukses meniti karir di Eropa.

Seakan tak kehabisan stok bakat muda berbakat, Liga Belgia juga kembali menelurkan bakat muda potensial dalam diri Giorgi Chakvetadze, yang bermain di K.A.A Gent. Pemain asal Georgia ini sukses tampil impresif. Sejak bergabung pada musim panas 2017, Chakvetadze sukses menorehkan 30 penampilan di liga dan mencetak 5 gol serta 4 assist.

Tak heran jika beberapa tim Eropa macam Liverpool, Barcelona, Spurs dan Hoffenheim meminati jasanya. Chakvetadze memiliki kecepatan yang mumpuni. Pace serta akselerasinya berada di atas 90. EA pun tak ragu memberikan potential rating kepada wonderkid Georgia ini di angka 86. Bahkan, klausul rilisnya terbilang murah. Anda hanya perlu menebus Chakvetadze di angka 15 Juta Euro saja untuk menikmati jasanya.

  1. Ryan Sessegnon (Tottenham Hotsputs, OVR 75 – POT 86)

Sejak membela Fulham, nama Sessegnon memang kerap dikaitkan dengan tim besar. Menyusul degradasinya tim asal London Barat itu ke Championship, Sessegnon pun bermutasi ke London Utara guna bergabung bersama Tottenham Hotspurs dengan mahar tak kurang dari 25 Juta Pounds.

Sessegnon sendiri merupakan pemain bertipe versatility. Ia bisa menjelajah seluruh sisi kiri baik sebagai fullback maupun attacking winger dengan sama baiknya. Dirinya merupakan rekrutan paling ideal di career mode karena berbagai keterampilannya itu.

Untuk menggamit Sessegnon, anda perlu menebusnya di angka 20 Juta Pounds. Saat ini, ia mungkin hanya memiliki rating di angka 75. Namun potential ratingnya di masa mendatang bisa menyentuh angka 86.

  1. Brahim Diaz (Real Madrid, OVR 73 – POT 86)

Real Madrid boleh dibilang sebagai kolektor winger muda berbakat. Mereka sepertinya tak puas sektor sayap dihuni oleh dua legiun Brazil seperti Vinicius dan Rodrygo. Brahim Diaz pun masuk ke dalam komposisi sayap Madrid yang diproyeksi siap berkembang di musm-musim mendatang.

Diaz direkrut dari Man City pada bursa transfer musim dingin kemarin. Ia sukses mencetak 11 penampilan bersama tim senior. Namun sayang, cedera membuatnya tak tampil maksimal bersama Los Blancos.

Diaz sendiri digadang-gadang memiliki prospek yang cerah. Saat ini, ia memiliki stats yang lumayan apik. Balance, Agility dan dribble-nya berada di angka 80. Tak heran jika potential ratingnya di masa mendatang bisa mencapai 83. Anda bisa memiliki Brahim Diaz dengan menebus klausul rilisnya di angka 18 juta Pounds.

  1. Agustin Uzri (Atletico Banfield, OVR 69 – POT 87)

Pemain asal Argentina dikenal memiliki kecepatan dan arsiran mumpuni. Beberapa nama hebat yang ditakdirkan sebagai winger kiri seakan tak pernah habis. Setelah talenta-talenta hebat macam Angel Di Maria, Nicolas Gaitan dan Lucas Ocampos masih akrif bermain, bakat lain yang memiliki potensi cerah di masa mendatang sudah dilahirkan

Agustin Uzri, yang bermain untuk Atletico Banfield memiliki statistik yang mumpuni. Setiap 531 menit, ia selalu mencetak satu gol untuk Banfield. Sang pemain pun memuliki kecepatan yang mumpuni. Rasio rating kecepatannya untuk saat ini berada di atas 80.

Uzri tentu merupakan pemain yang harus direkrut tim anda dan dimaksimalkan potensinya sediri mungkin. Saat ini, dirinya bisa dibeli di angka 4 Juta Pounds. Di masa mendatang, EA memprediksi sang pemain memiliki potential rating di angka 87.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here