Ternyata, Van Gaal Menyesal Pernah Tangani Manchester United!

0
199
Louis Van Gaal Menyesal Tangani Manchester United

VivagoalLiga Inggris – Louis Van Gaal mengatakan jika keputusannya menerima pinangan Manchester United adalah sebuah kesalahan. Ia juga mengatakan masih menyimpan dendam dengan manajemen klub tersebut.

Van Gaal sudah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Keputusan tersebut mengakhiri perjalanannya di dunia si kulit bundar selama 28 tahun yang tentu saja penuh dengan berbagai pengalaman menyenangkan maupun sebaliknya.

Dari sekian banyak klub yang pernah ia tukangi, salah satu kenangan buruk sepertinya tersirat saat ia masih melatih Manchester United. Dua tahun berada di Old Trafford, Van Gaal merasa menyesal pernah menangani United. Sejatinya, Spurs pernah memberikan tawaran kepada sang meener, namun ambisi untuk merombak skuat malah berujung malapetaka bagi dirinya.

“Tottenham adalah pilihan yang lebih baik saat itu karena Manchester United adalah tim yang di isi oleh para pemain tua. Saya saat itu tahu bahwa saya harus membuat perubahan,” kata Van Gaal kepada BBC.

“Apakah itu pilihan yang salah? Mungkin saja, tetapi saya mengikuti kata hati saya. Saya sebelumnya bekerja di tim nomor satu di Belanda, Jerman, Spanyol dan sekarang di Inggris.”

Dua tahun di sana, Van Gaal lantas harus menerima keputusan klub yang memberhentikan dirinya dua hari setelah dirinya memenangkan trofi Piala FA. Di sana ia menyebut jika manajemen Setan Merah telah berlaku sesuka hati dengan menghubungi Jose Mourinho saat ia masih resmi menjabat sebagai pelatih.

“Apa yang tak saya senangi adalah [Ed] Woodward yang menghubungi pengganti saya, dalam benaknya ia akan menggantikan saya dan dia menutup mulutnya selama enam bulan,” Van Gaal menambahkan.

“Alasannya pada saat itu adalah saya akan berada di sana selama satu tahun lagi dan Mourinho akan berada di sana selama tiga, empat atau lima tahun. Saya mengapresiasi dia yang menyewa pesawat pribadi untuk memulangkan saya ke Portugal tapi argumennya tidak cukup baik,” tandas mantan pelatih Ajax dan Barcelona tersebut.

Setelah lepas dari MU pada tahun 2016 silam, Van Gaal tak lagi melatih klub manapun. Ia sempat mengumumkan pensiun pada 2017 karena alasan keluarga, yang akhirnya menyatakan secara resmi pengunduran dirinya dari dunia sepakbola di bulan Maret ini

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here