Tersingkir di Liga Champions, Pep; Ini Kejam!

0
194
Tersingkir di Liga Champions, Pep; Ini Kejam!

Vivagoal Liga Champions – Bos Manchester City, Pep Guardiola tak kuasa menyimpan kekecewaannya ketika timnya gagal lolos ke semifinal Liga Champions. Ia menyebut laga kontra Tottenham berakhir dengan kejam bagi timnya.

Drama terjadi kala Manchester City menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua babak delapan besar Liga Champions, Kamis (18/4) dini hari tadi. Bermain di Etihad Stadium, drama terjadi sejak menit pertama berjalan hingga laga berakhir.

Pertunjukan dimulai sejak Raheem Sterling membobol gawang Tottenham pada menit keempat untuk membuat agregat imbang 1-1. Namun Son Heung-min menyamakan skor menjadi 1-1 tiga menit berselang. Son bahkan membawa Tottenham berbalik unggul 2-1 lewat golnya pada menit ke-10. Tapi skor kembali berimbang hanya berselang semenit kala Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor.

 

Sterling lagi-lagi menempatkan City unggul setelah membobol gawang Hugo Lloris untuk kali kedua. Skor 3-2 untuk City menutup babak pertama.

City berada di atas angin kala Aguero mencetak gol keempat timnya di menit ke-59. Namun Tottenham menjaga peluang saat pemain pengganti Fernando Llorente mencetak gol dengan dadanya menyambut sepak pojok pada menit ke-73. Gol ini memantik kontroversi karena Llorente seperti mencetak gol dengan tangannya. Namun VAR mengonfirmasi gol tersebut sah sehingga skor berubah menjadi 4-3.

Hingga pada akhirnya menjelang laga usai VAR memupus mimpi City meraih quadruple musim ini dengan menganulir gol Sterling pada masa injury time. Guardiola tampak lemas dan berlutut di pinggir lapangan usai keputusan diumumkan.

“Ini kejam, tapi itulah adanya dan kami harus menerimanya,” kata Guardiola dikutip BBC.

“Sepak bola tidak dapat diprediksi. Sayangnya, itu adalah akhir yang buruk bagi kami jadi selamat untuk Tottenham dan semoga sukses untuk semifinal,” kata dia.

“Saya mendukung VAR tetapi mungkin dari satu sudut gol Fernando Llorente handball, mungkin dari sudut wasit bukan. Hari ini sulit dan besok juga akan sulit, tetapi keesokan harinya kami akan siap,” kata Guardiola.

Kegagalan tersebut membuat mimpi Manchester City untuk meraih quadruple musim ini pupus sudah. Praktis mereka kini bisa fokus di dua kompetisi yang masih mereka ikut yakni Piala FA dan Premier League.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here