Tersisa Dua Laga, Peluang Juara Persib Habis

0
378
Usai Imbang, Persib Terhempas Dari Perebutan Juara Liga 1

VivagoalLiga Indonesia – Harapan Persib Bandung tuk bisa keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia musim ini pupus sudah. Hal tersebut terjadi setelah PSM Makassar melibas Bali United 4-0 dan memperlebar jarak jadi tujuh poin dari Maung Bandung.

Di lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2018, PSM berhasil menggusur Persija Jakarta dari puncak klasemen sementara setelah berhasil menang atas Bali United, di laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11/2018) sore.

Saat ini, PSM mengoleksi 57 poin dengan Persija Jakarta di peringkat kedua yang hanya terpaut satu angka.

Sementara itu, Persib yang sempat memiliki kans juara Liga 1, hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertemu Perseru Serui. Hasil ini secara otomatis membuat peluang juara Febri Hariya dkk tertutup karena baru mengumpulkan 50 poin.

Dengan sisa dua laga musim ini, sekalipun nanti bisa dimenangkan oleh Persib, poin maksimal yang bisa mereka kumpulkan hanya 56 poin. Sudah tidak cukup untuk bisa mengejar poin PSM yang ada saat ini.

Alhasil, perebutan takhta juara Liga 1 2018 tersisa Persija dan PSM, termasuk Bhayangkara FC yang baru memainkan 31 laga.

Dengan dua partai sisa, kini Persib hanya fokus mengamankan posisi mereka di urutan ke-3 klasemen. Karena, jika Bhayangkara FC berhasil menang atas Persebaya sore ini, The Guardian akan mengumpulkan poin 52, dan berhak atas posisi ketiga yang ditempati Persib sekarang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here