Terungkap, Alasan Sarri Ingin Ganti Kepa dengan Caballero

0
91
Terungkap, Alasan Sarri Ingin Ganti Kepa dengan Caballero

VivagoalLiga Inggris – Kisruh antara Kepa Arrizabalaga dan Maurizio Sarri jadi bumbu final Piala Liga antara Chelsea dan Manchester City. Meski sudah mengklarifikasi terjadi kesalahpahaman, namun statistik membuktikan Sarri memang tak percaya dengan kemampuan sang kiper dalam adu penalti.

Manchester City berhasil keluar sebagai juara Piala Liga setelah mengalahkan Chelsea 4-3 lewat drama adu penalti. Saat pertandingan memasuki babak tambahan. Sang pemain yang mengalami benturan dengan Sergio Aguero dikhawatirkan mengalami cidera dan tak mampu melanjutkan permainan.

Maurizio Sarri lantas mempersiapkan Willy Caballero guna menggantikan Kepa. Namun sang pemain justru menolak digantikan, Sarri pun tampak berang atas kelakuan Kepa yang enggan diganti.

Usai pertandingan, Sarri dan Kepa menjelaskan telah terjadi kesalahpahaman dalam insiden tersebut. Namun sepertinya Sarri memang berniat memasukkan Caballero yang memiliki catatan lebih apik di ajang adu penalti.

Baca Juga :  Rodrygo Pilih Berlabuh ke Madrid Ketimbang Barca

Marca mencatat  Caballero pernah menyelamatkan 11 tendangan penalti dari 28 kesempatan yang ia hadapi. Catatan terbaik ia catatkan saat membendung tiga penendang Liverpool saat memainkan final Piala Liga 2016 saat masih berseragam City.

Kiper berkepala pelontos tersebut tercatat berhasil menggagalkan 39,2 persen tendangan penalti lawan. Sedang Transfermarkt menyebut Arrizabalaga baru mampu menyelamatkan empat tendangan penalti dalam 17 penalti yang dihadapinya.

Dalam adu penalti di laga dini hari tadi Kepa hanya berhasil menepis satu tembakan pemain City. Tercatat ia juga dua kali salah membaca arah tendangan lawan. Dimana kekalahan Chelsea atas The Citizen menambah runyam situasi di Chelsea dan bisa menjadi petaka bagi Sarri terkait jabatannya di Stamford Bridge.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here