Terungkap! Ini Penyebab Tiga Pemain Leicester Absen Kontra West ham - Vivagoal.com
Terungkap! Ini Penyebab Tiga Pemain Leicester Absen Kontra West ham
James Maddison. Sumber: ACE FOOTBALL

Terungkap! Ini Penyebab Tiga Pemain Leicester Absen Kontra West ham

Arie Lihardo - April 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Tiga pemain inti Leicester City diketahui tak tercantum dalam laga melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Ketiga pemain tersebut, ialah James Maddison, Hamza Choudhury, dan Ayoze Perez.

Maddison, Choudhury, dan Perez tak dimasukan ke dalam susunan pemain, baik inti maupun cadangan dalam laga yang berlangsung di London Stadium, Inggris, pada Minggu (11/4) kemarin. Pasalnya, ketiga pemain tersebut dilaporkan telah melanggar protokol COVID-19.

Terkait situasi tersebut, pelatih Leicester, Brendan Rodgers telah mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan ketiganya dari daftar pemain dalam laga yang berakhir kekalahan 2-3 untuk The Foxes.

Kami adalah klub yang memiliki nilai-nilai atau peraturan. Jika tak sesuai dengan itu, maka akan selalu ada konsekuensinya,” ujar Rodgers sebagaimana dikutip dari BBC.

“Jika tak diberikan (hukuman) para pemain tidak akan belajar. Di sini sama sekali tak ada permusuhan, sama sekali tidak. Tapi kami memiliki nilai bagaimana kami bekerja setiap hari dan bagaimana kami mempersiapkan diri untuk pertandingan.”


Baca Juga:


Kini, ketiga pemain tersebut akan kembali memperkuat Leicester. Mereka dipastikan bakal turun ke lapangan saat Leicester menghadapi Southampton dalam babak semifinal Piala FA yang berlangsung di Wembley, London, Inggris, pada Senin (19/4) dini hari WIB.

Maddison sendiri sebenarnya merupakan pemain andalan Leicester musim ini. Gelandang asal Inggris itu menjadi tumpuan di lini tengah, terbukti dengan koleksi 11 gol dan 10 asssit di semua kompetisi.

Begitu juga dengan Perez yang telah tampil sebanyak 27 kali dengan koleksi tiga gol. Sementara, Choudhury baru mencetak satu gol dalam 20 pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com