Terus Tampil Buruk, Sanchez Terancam Dilepas MU

0
800
Terus Tampil Buruk, Sanchez Terancam Dilepas MU

Vivagoal Liga Inggris – Keberadaan Alexis Sanchez di Manchester United terus menjadi sorotan lantaran anomali yang terjadi antara gaji besar dengan kontribusi super minim.

Pada bursa transfer Januari 2018 silam nama Sanchez menjadi incaran banyak klub top Inggris setelah dirinya enggan memperbarui kontrak bersama Arsenal. Sempat dikabarkan merapat ke kubu Manchester City, pemain asal Chile tersebut akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Manchester United. Salah satu keputusan terburuk yang mungkin ia ambil.

Bagaimana tidak satu tahun lebih berseragam Setan Merah, pesona Sanchez sebagai penyerang top dunia luntur. Tercatat sampai sekarang ia baru mencetak lima gol bagi peraih 20 gelar Premier League tersebut.

[irp]

Beralih dari performa, gaji Sanchez pun kini menjadi sorotan tajam. Sebut saja MU harus menggaji Sanchez kurang lebih 16,8 juta pound sterling per tahun atau 350 ribu pound sterling per pekan untuk 4,5 musim ke depan atau yang termahal di Inggris saat ini.

Andy Mitten selaku analis ESPN FC pun mengatakan jika performa Sanchez seperti sesuatu yang sia-sia melihat besaran gaji yang ia terima.

Ia pun menyebut jika Sanchez belum sedikitpun mendekati performa yang ia tunjukkan saat masih berseragam Arsenal. Ia bahkan masih kesulitan mencapai performa terbaiknya meski sudah ditukangi oleh Ole Gunnar Solksjaer.

Sanchez sebenarnya sudah berlatih keras, mencoba segala hal dengan maksimal, dan sikapnya mendapatkan pujian dari Solskjaer. Dia cepat, dia bukan seorang pemalas, selalu mencoba memberikan umpan kunci dan membuat semua orang terkesan.

Dia juga mendapatkan dukungan fans, tapi Sanchez masih belum bisa konsisten. Dia melengkapi daftar pembelian gagal pemain Amerika Selatan oleh MU.

[irp]

Masa depan Sanchez sendiri memang masih terbilang lama di Manchester United jika dilihat dari kontraknya yang baru akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun bisa saja MU akan menempatkan dirinya dalam daftar jual pemain jika masih kesulitan memberikan kontribusi masif dengan gajinya yang selangit.

Bayangkan saja Sanchez yang produktif, ditambahkan pada Martial, Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Jesse Lingard yang kreatif bisa jadi lini serang yang menakutkan bagi para lawan-lawannya.

Sayang itu belum terjadi sampai pekan 25 Premier League musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here