Terus Tuai Kritikan di AC Milan, Charles de Ketelaere: Masa Bodoh - Vivagoal.com
Dua Pemain Muda Top, De Ketelaere dan Kvaratskhelia yang Lagi Beda Nasib
Charles De Ketelaere, Foto: dok Goal

Terus Tuai Kritikan di AC Milan, Charles de Ketelaere: Masa Bodoh

A Hendra - March 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie ACharles De Ketelaere terus menuai kritikan karena tampil loyo bersama AC Milan. Namun gelandang serang berusia 22 tahun itu tak ambil pusing dengan banyaknya kritik yang diarahkan kepadanya.

Charles De Ketelaere yang digadang-gadang sebagai Kevin De Bruyne baru di timnas Belgia justru meredup usai gabung ke AC Milan. Padahal, De Ketelaere didatangkan Milan dari Club Brugge dengan tebusan sebesar 32 juta euro atau Rp 519,6 miliar. Harga yang terbilang mahal buat pemain dari kompetisi selevel Liga Belgia

Berdasarkan catatan Transfermarkt, De Ketelaere baru bisa mengemas satu assist tanpa ada satu pun gol dari 24 penampilannya di seluruh kompetisi bersama AC Milan musim ini. Khusus di Liga Italia, situasi De Ketelaere juga sangat buruk dengan baru bermain dalam 17 dari 27 pertandingan yang telah dimainkan Milan.

Terus Tuai Kritikan di AC Milan, Charles de Ketelaere: Masa Bodoh
Charles De Ketelaere, Foto: dok Bola Okezone

Dari sejumlah itu, 12 diantaranya dilakoni De Ketelaere sebagai pemain pengganti. Secara keseluruhan, ia baru melahap menit bermain sebanyak 683 menit atau rata-rata tak sampai satu babak alias hanya 40 menit per laga

Banyak pihak beranggapan, bermain di AC Milan memberikan tantangan yang berbeda untuk De Ketelaere. Selain atmosfer kompetisi yang levelnya di atas Liga Belgia, plus harganya yang mahal dan merantau jauh dari kampung halaman juga membebani si pemain.


Baca Juga:


Tapi Ketelaere memilih santai menanggapi kritikan yang ditujukan kepada dirinya. Ia paham bahwa kritikan akan selalu datang kepada pemain di manapun bermain, apalagi di klub besar seperti AC Milan.

“Saya tidak akan pernah membiarkan diri saya terbawa oleh kritik negatif, sama seperti saya tidak akan berpikir keras jika suatu saat situasi berubah menjadi positif. Banyak rekan setim menyarankan saya untuk tidak membaca koran, saya bahkan tidak tahu tentang gelar ‘Pangeran San Siro’,” ucap De Ketelaere dilansir dari Sempre Milan.

“Saya tidak pernah fokus pada kritik. Di Club Brugge saya juga menerima banyak, baik positif maupun negatif. Di Milan, komentar awalnya positif dan kemudian menjadi negatif. Jika saya mempercayai media sepertinya setiap hari saya akan tiba di Milanello dengan menangis.” (IRM)

Selalu update kabar terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com