Thiago Motta Mundur Sebagai Pelatih PSG U-19

0
146
Thiago Motta Mundur Sebagai Pelatih PSG U-19

Vivagoal Ligue 1 – Thiago Motta akhirnya resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim Paris Saint-Germain U-19. Pria asal Italia tersebut mundur setelah mencapai kesepakatan mengenai pemutusan kontraknya.

Motta sendiri sebenarnya sudah mengungkapkan keinginannya untuk mundur sejak beberapa waktu lalu. Pelatih berusia 36 tahun itu dikabarkan tidak nyaman dengan pergantian direktur olahraga PSG yang sebelumnya dijabat oleh Antero Henrique.

Baca juga: Neymar Mangkir di Latihan Perdana Paris Saint-Germain

Kendati demikian, Leonardo yang saat ini memegang jabatan sebagai direktur olahraga baru PSG sudah berusaha membujuk Motta agar tetap bertahan di PSG. Namun, Motta sudah bulat niatnya ingin hengkang dan kembali ke Italia tuk melanjutkan kursus kepelatihan di pusat teknis kepelatihan Italia di Coverciano.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih yang terdalam kepada Thiago Motta yang merupakan salah satu sosok penting di PSG dalam satu dekade terakhir.” ujar Nasser Al-Khelaifi, Presiden PSG dilansir dari situs resmi klub, Minggu (14/7).

“Bakat dan kepribadian Motta telah memungkinkan klub memasuki dimensi baru. Selama tujuh setengah tahun baik sebagai pemain dan pelatih, Motta telah membuat PSG berubah menjadi tim yang kompetitif.” lanjutnya.

“Saya berharap dia akan terus sukses di karier barunya.” ucap Al-Khelaifi.

Baca juga: PSG Siap Rekrut Nicolas Pepe Musim Ini

Motta sendiri mulai menjadi pelatih PSG U-19 sejak Juni 2018 lalu usai mengumumkan pensiun pada akhir musim 2017/2018 lalu. Selama berkarier di PSG sebagai pemain sejak Januari 2012 silam, Motta mampu menyumbangkan 18 trofi juara tuk Les Parisiens.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here