Thibaut Courtois Sabet Penghargaan Kiper Terbaik Dunia Versi FIFA

0
505

Berita Bola – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois dianugerahi gelar kiper terbaik dunia versi FIFA tuk tahun 2018 ini. Courtois berhasil menyingkirkan dua nama lainnya, Hugo Lloris dan Kasper Schmeichel.

Sebelumnya, FIFA melangsungkan malam penganugerahaan buat para pemain, kiper dan pelatih terbaik di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9/2018) dini hari. Dan kiper legendaris asal Belanda, Edwin van Der Sar beserta eks kiper Chapecoense, Jakson Follmann yang menjadi penyintas tragedi jatuhnya pesawat tim dua tahun lalu adalah yang mempersembahkan penghargaan khusus penjaga gawang ini.

Courtois sendiri pada prosesnya berhasil unggul dari dua finalis lainnya, dan berhak atas trofi Kiper Terbaik Dunia versi FIFA. Hasil ini sebenarnya cukup mengagetkan karena musim lalu, Courtois hanya mampu membawa Chelsea menjuarai Piala FA. Di level timnas, hanya bisa membantu Belgia finis di urutan ke-3 Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, Hugo Lloris berhasil memimpin timnas Prancis merebut Piala Dunia 2018. Berbicara di level klub, Lloris juga mampu tampil impresif dengan membantu Tottenham Hotspur finis di urutan ke-3 klasemen akhir Premier League.

Namun, di Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin, Courtois lah yang menyabet penghargaan kiper terbaik untuk Piala Dunia. Tak hanya itu, Courtois juga masuk dalam daftar tim impian Piala Dunia.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here