Thibaut Courtois Tidak Masuk Daftar 10 Kiper Top Dunia

0
71
Thibaut Courtois Tidak Masuk Daftar 10 Kiper Top Dunia

Vivagoal Berita Bola – Kandidat peraih Yashin Trophy untuk kiper terbaik dunia sudah diumumkan. Kiper nomor satu Real Madrid, Thibaut Courtois tidak masuk didalamnya.

Mengutip laman France Football, Yashin Trophy diberikan untuk pertama kalinya pada tahun 2019 ini. Penghargaan tersebut mengambil nama dari kiper legendaris Uni Soviet, Lev Yashin yang merupakan satu-satunya penjaga gawang peraih titel Ballon d’Or sepanjang sejarah.

Baca juga: Vivagoal dan Kuis Milioner Bagi-Bagi Jersey Bola, Gratis!

Yashin Trophy akan diumumkan pada 2 Desember 2019 bertepatan dengan acara penganugerahan trofi Ballon d’Or 2019. Dan pada Selasa (22/10/2019) waktu setempat, France Football sudah merilis 10 kandidat peraih Lev Yashin pertama.

Kiper Liverpool, Alisson Becker disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk merebut Yashin Trophy. Pada tahun ini, kiper asal Brasil itu sudah sukses menyabet tiga golden glove pada ajang Premier League, Liga Champions dan Copa America.

Menariknya, dari 10 nama kiper top dunia itu, tidak ada nama kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu memang tampil kurang gemilang di musim debutnya bersama Madrid. Courtois baru mencatatkan 12 clean sheet dari 43 pertandingan. Pada musim ini, Courtois bahkan sudah kebobolan sebanyak 12 kali dari sepuluh laga Los Blancos di semua kompetisi.

Yang mengejutkan kemudian, ada nama kiper muda Ajax Amsterdam, Andre Onana masuk daftar 10 kiper top dunia. Meski usianya masih sangat muda, 23 tahun, Onana sudah jadi kiper utama sejak musim 2015/2016. Total sudah 156 penampilan ia catatkan bersama klub asal Belanda tersebut sejak debutnya pada Agustus 2015.

Baca juga: Inilah Deretan Inovasi Anyar di eFootball PES 2020

Penampilan apik Onana mengawal gawang Ajax, membuat De Amsterdammers sukses merengkuh double gelar domestik musim lalu, sekaligus lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019. Onana juga tampil begitu luar biasa dengan. Tercatat, Ia hanya kebobolan 26 gol dari 55 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Ajax.

Berikut Daftar Nominasi Yashin Trophy 2019:

Andre Onana (Ajax / Kamerun)
Kepa Arrizabalaga (Chelsea / Spanyol)
Alisson Becker (Liverpool / Brasil)
Manuel Neuer (Bayern Munich / Jerman)
Ederson Moraes (Kota Manchester / Brasil)
Wojciech Szczesny (Juventus / Polandia)
Jan Oblak (Atletico Madrid / Slovenia)
Samir Handanovic (Inter Milan / Slovenia)
Hugo Lloris (Tottenham Hotspur / Prancis)
Marc-Andre ter Stegen (Barcelona / Jerman)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here