Tiga Pemain Favorit Giampaolo di Milan

0
384
Tiga Pemain Favorit Giampaolo di Milan

Vivagoal Serie A – Setelah dipastikan dicoret dari Liga Europa musim depan, Milan akan melepas beberapa pemainnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Namun ada tiga pemain yang tak boleh dilepas lantaran menjadi idola Marco Giampaolo.

Milan sendiri harus menerima keputusan didiskualifikasi dari ajang Eropa setelah terjerat kasus Financial Fair Play (FFP). Oleh karena itu dalam periode satu musim ke depan mereka diminta untuk bisa memperbaiki neraca keuangannya. Salah satu langkah yang bisa mereka lakukan adalah dengan melepas beberapa pemain andalan mereka.

Baca juga: Krisis Bek Kiri, Barcelona Incar Pemain Ini dari AC Milan

Kendati demikian manajemen tak bisa sesuka hati melepas pemain bintangnya. La Gazzetta dello Sport menyebutkan ada 3 pemain yang tidak boleh disentuh karena mereka akan menjadi poros andalan Giampaolo.

Tiga pemain yang tidak boleh disentuh nantinya adalah bek Alessio Romagnoli, gelandang Lucas Paqueta, dan penyerang Krzysztof Piatek.

Untuk Romagnoli, keputusan untuk mempertahankannya sudah datang langsung dari sang direktur sekaligus legenda klub, Paolo Maldini. Menjadi komandan di lini pertahanan, Romagnoli jelas bakal menjadi pemain kunci bagi Giampaolo untuk memastikan skema permainannya berjalan dengan baik.

Lucas Paqueta juga bisa menjadi pemain kunci bagi taktik Giampaolo terkait kemampuannya menjadi “pemain nomor 10” alias trequartista. Giampaolo sepertinya akan memakai formasi 4-3-1-2 di AC Milan musim depan.

Baca juga: Schalke Kalahkan Milan dalam Perburuan Wonderkid Turki

Untuk saat ini Paqueta adalah satu-satunya pemain Setan Merah yang tersedia dan secara natural bisa menjalankan peran tersebut. Pantas dicatat, musim lalu Paqueta dimainkan sebagai mezzala alias gelandang yang berada dekat dengan sisi lapangan dalam formasi 4-3-3 yang berjalan kurang maksimal.

Sedangkan mempertahankan Piatek tentu tak perlu lagi dipertanyakan. Bergabung pada musim dingin, eks pemain Genoa itu berhasil keluar sebagai top skorer tim di akhir musim dengan 11 golnya (hanya di Milan).

Dengan adanya tiga pemain yang tak boleh disentuh tersebut, Milan masih bisa mendapat suntikan dana dari beberapa pemain lain seperti Gianluigi Donnarumma, Suso, Patrick Cutrone, dan Franck Kessie.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here