Tiga Raksasa Eropa Berebut Datangkan Nabil Fekir, Siapa Saja? - Vivagoal.com
Fekir

Tiga Raksasa Eropa Berebut Datangkan Nabil Fekir, Siapa Saja?

Heri Susanto - May 30, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1  – Gelandang serang Lyon, Nabil Fekir tengah diincar oleh tiga raksasa Eropa yakni Real Madrid, Liverpool dan Manchester City. Ketiganya siap saling sikut guna dapatkan tandatangan pemain Prancis tersebut.

Menurut laporan sport, Liverpool dan Manchester City telah mengajukan penawaran resmi kepada Lyon. Kabar tersebut juga seakan diamini oleh Presiden Les Gones, Jean-Michel Aulas pun mengonfirmasi jika sang pemain akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Liverpool sendiri sejatinya merupakan nama lama yang memburu Fekir. Tahun lalu, Tim asal Merseyside sejatinya hampir pasti memboyong Fekir ke Anfield. Namun, Liverpool secara mengagetkan membatalkan sepihak transfer tersebut karena riwayat cidera lutut yang diderita Fekir. Skuat asuhan Jurgen Klopp nampaknya tak ingin mengambil resiko lebih jauh.

Sementara Man City memang tengah memburu gelandang-gelandang anyar guna mengantisipasi kepergian beberapa pemain mereka. Peraih treble domestik 2018/19 ini memang tengah dilanda was-was. David Silva tengah diburu oleh tim Qatar. Sementara Leroy Sane tengah masuk dalam radar Bayern Munchen. Tak heran jika City coba menanyakan ketersediaan Fekir guna mengantisipasi kepergian beberapa pemain kuncinya.

[irp]

Pun demikian dengan Real Madrid. Raksasa Spanyol tersebut ingin melakukan revolusi besar-besaran dalam tim. Beberapa nama seperti Isco, Gareth Bale dan lainnya diprediksi akan pergi dari Bernabeu Madrid juga tengah memantau situasi terkini dari Nabil Fekir. Namun, tim asal Spanyol tersebut belum mengonfirmasi secara resmi ketertarikannya kepada pemain yang memiliki darah Alzajair ini.

Lyon sendiri selaku tim pemilik tak bisa terlalu lama mengikat Fekir. Usianya yang sudah 25 tahun serta memiliki harga jual sebesar 40 Juta Euro atau setara dengan Rp 680 Miliar dirasa sudah cukup membantu sisi finansial Lyon. Selain itu, kesempatan Fekir untuk unjuk diri di Liga yang lebih besar juga akan sangat terbuka andai ia sepakat bergabung bersama tim yang di atas kertas lebih besar dari Les Gones.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com