Tim Papan Bawah Beri Dortmund Kekalahan Pertama Musim Ini

0
290
Fortuna Dusseldorf Kalahkan Dortmund

VivagoalBundesliga – Superioritas Borussia Dortmund di ajang kompetisi Bundesliga Jerman musim ini akhirnya terpatahkan. Die Borussen kalah mengejutkan 1-2 dari tim papan bawah, Fortuna Dusseldorf.

Bertandang ke Esprit Arena, markas Fortuna, Rabu (19/12) dini hari WIB, Dortmund malah tampil kurang meyakinkan. Mereka bahkan sudah ketinggalan 2-0 lebih dulu lewat gol Dodi Lukebakio menit ke-22 dan sepakan melengkung Jean Zimmer menit 55. Dortmund hanya bisa membalas sebiji gol melalui tandukan penyerang Paco Alcacer menit ke 81.

Meski tampil begitu dominan dengan penguasaan bola hingga 74 persen berdasarkan data WhoScored, tapi efektivitas lini depan Der Borussen dalam mengkreasikan peluang bisa dibilang sangat buruk di pertandingan ini.

Tim besutan Lucien Favre itu mencatatkan 11 percobaan dengan 3 on target. Sementara tuan rumah, hanya bisa melepaskan 8 tembakan dan ada 2 gol tercipta.

Buat Marco Reus dkk, kekalahan ini memang tidak berpengaruh ke posisi mereka di papan klasemen Liga Jerman karena masih unggul 6 angka dari tim peringkat kedua, Borussia Monchengladbach dengan poin 39.

Namun yang disayangkan karena rentetan tidak terkalahkan skuat Lucien Favre ini harus terhenti di angka 15 dari tim peringkat ke-15, Fortuna.

Sementara buat Fortuna Dusseldorf sendiri, kemenangan ini membuat mereka tuk sementara waktu bisa bernapas lega karena bisa lolos dari jeratan zona degradasi.

Selalu update berita bola terkini seputar Bundesliga Jerman hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here