Timnas Jerman Ditahan Imbang Serbia 1-1 - Vivagoal.com
Timnas Jerman Ditahan Imbang Serbia 1-1

Timnas Jerman Ditahan Imbang Serbia 1-1

Fido Moniaga - March 21, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Timnas Jerman harus puas ditahan imbang timnas Serbia dalam laga persahabatan. Sempat tertinggal lebih dulu, pasukan Joachim Loew akhirnya bisa terhindar dari kekalahan lewat skor imbang 1-1.

Bertanding di Volkswagen Arena, Kamis (21/3/2019) dini hari, Jerman coba menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Di menit ketiga, Kai Havertz mengancam gawang Serbia dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak pinalti, tapi kiper Marko Dmitrovic masih sigap menangkapnya.

Jerman kemudian dikejutkan oleh gol Serbia di menit ke-12. Lewat skema tendangan pojok, Luka Jovic yang merupakan incaran Barcelona sukses merobek gawang Manuel Neuer lewat sundulan.

[irp]

Meski bermain di kandang Jerman, Serbia beberapa kali mengancam gawang tuan rumah, dan semuanya melalui Jovic. Sayang, hingga jeda turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua, Loew melakukan banyak pergantian pemain, salah satunya dengan memasukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen, Marco Reus dan Leon Goretzka. Dengan masuknya Reus, daya serang Der Panzer kian meningkat. Beberapa kali kapten Borussia Dortmund itu menebar ancaman ke gawang Serbia.

Tekanan Jerman akhirnya berbuah hasil di menit ke-69. Leon Goretzka sukses menyamakan skor jadi 1-1 setelah menerima umpan Reus dengan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak pinalti.

Namun, hingga memasuki menit-menit akhir, Jerman kesulitan menambah gol. Skor imbang 1-1 pun terus bertahan saat wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

[irp]

Selanjutnya, Jerman akan menghadapi timnas Belanda di kualifikasi Piala Eropa, Senin (25/3/2019) dini hari. Sementara Serbia akan melawan Portugal pada Selasa, (26/3) dini hari.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com