Timnas U-16 vs Australia: Duel Penting Menuju Piala Dunia

0
398
Timnas Indonesia U-16 vs Australia- Duel Penting Menuju Piala Dunia

VivagoalBerita Bola – Sore ini, (01/10/2018) timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga super penting menghadapi timnas Australia di babak perempat final Piala Asia 2018.

Laga Indonesia kontra Australia rencananya akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Adapun wasit yang akan memimpin laga kali ini adalah Kim Woo-sung asal Korea Selatan.

Pertandingan ini menjadi terasa begitu penting buat tim asuhan Fakhri Husaini karena pemenang dari duel di fase delapan besar ini dipastikan akan bertemu timnas Jepang yang sudah lebih dulu menanti di babak semifinal. Sekaligus berhak atas satu tiket ke turnamen terakbar sepak bola, yaitu Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Peru, Juni 2019.

Indonesia sendiri berhasil melaju fase gugur setelah keluar sebagai juara Grup C penyisihan Piala Asia U-16 setelah mengantongi 5 poin, unggul atas timnas India di posisi kedua yang memiliki poin sama tapi kalah dalam produktivitas gol.

Dari tiga laga yang dijalani di babak penyisihan grup, tim Garuda Muda berhasil meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara itu, Australia yang menjadi calon lawan Indonesia, finis sebagai runner-up Grup D dengan mengumpulkan 6 poin, selisih 3 angka dari Korea Selatan yang berhasil memuncaki grup. Australia tercatat dua kali meraih kemenangan dan sekali merasakan kalah.

Selalu update berita bola terkini seputar Piala Asia U-16 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here