Tinggalkan Arsenal, Aubameyang Bersiap Didenda Miliaran Rupiah

0
317
Aubameyang

Vivagoal – Liga Inggris –  Pierre-Emerick Aubameyang harus berpikir dua kali jika ingin pergi dari Arsenal. Pasalnya, ada klausul loyalitas dengan Arsenal yang nilainya mencapai 268 miliar rupiah.

Belakangan beredar kabar, Aubameyang ingin hengkang dari Emirates Stadium. Punya hasarat ingin manggung di Liga Champions jadi alasan dia mencari klub baru.

Hal ini jelas menjadi kekhawatiran bagi Arsenal. Pasalnya, penyerang asal Gabon itu menjadi tulang punggung di lini depan The Gunners.

Hanya saja Arsenal bisa sedikit mengandalkan kontrak yang masih berlaku untuk 18 bulan ke depan. Dalam kontrak tersebut ada klausul bonus loyalitas dengan nilai besar dalam kontraknya.

Baca Juga: Barcelona Akui Ketangguhan Tim Dari Divisi Tiga

Dalam kesepakatan tersebut Aubameyang akan terus mendapat bonus jika bertahan hingga kontraknya berakhir. Andai Aubameyang tetap bertahan sampai kontraknya berakhir pada 2021. Dikutip dari Daily Star, dia akan mendapatkan bonus loyalitas senilai 15 juta pounds.

Aubameyang akan mengantongi uang sekitar 268 miliar rupiah dari bonus loyalitas, di luar gaji dan bonus lainnya. Angka yang tentu cukup besar yang patut dipikirkan ulang oleh Auba.

Namun Arsenal patut waspada mengingat Barcelona tentu memiliki penawaran yang tak kalah menggiurkan. Selain gaji, raksasa La Liga itu tentu memiliki jaminan lebih besar baik untuk persaingan gelar juara setiap musimnya baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here