Tinggalkan Chelsea Jadi Jalan Terbaik Untuk Fabregas

0
219
Tinggalkan Chelsea Jadi Jalan Terbaik Untuk Fabregas

VivagoalLiga Inggris – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan jika keputusan untuk melepas Fabregas terpaksa dilakukan demi masa depan sang pemain itu sendiri.

Sejak kedatangan Maurizio Sarri ke Chelsea, banyak pemain The Blues yang notabene menjadi andalan di musim lalu mulai tersisih musim ini. Salah satu nama yang kerap mendapat sorotan adalah Cesc Fabregas.

Gelandang asal Spanyol tersebut tercatat hanya turun enam kali di Liga Primer Inggris musim ini di mana hanya sekali ia menjadi starter. Total musim ini Cesc hanya mencatatkan 15 penampilan di semua ajang.

Angka tersebut tentu berbeda jauh saat Chelsea masih dinahkodai oleh Antonio Conte. Musim lalu eks pemain Barcelona dan Arsenal ini berhasil mencatatkan 48 kali penampilan di mana 32 diantaranya ditorehkan di Liga Primer Inggris.

Melihat situasi tersebut dikabarkan jika Fabregas akan segera angkat kaki dari Stamford Bridge Januari ini kendati ia masih memiliki kontrak hingga Juni 2019 mendatang. AS Monaco sendiri diperkirakan akan menjadi destinasi selanjutnya pemain jebolan La Masia ini.

Dalam prosesnya, Sarri sendiri mengaku cukup berat untuk melepas Fabregas. Namun kebijakan klub yang hanya akan menambah satu tahun kontrak pemain usia di atas 30 tahun membuat ia tak bisa menahan kepergian sang pemain.

“Saya hanya bisa mengatakan pendapat saya, saya tak tahu menahu terkait keputusan klub. Menurut saya, dia memang harus pergi,” ujar Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra Tottenham di ajang Carabao Cup, dikutip dari Sky Sports.

“Terlebih lagi di klub ini ada sebuah peraturan, pembaharuan kontrak pemain di atas 30 tahun hanya berlaku satu tahun. Saya tidak ingin pemain sekelas Cesc merasa tidak bahagia,” lanjutnya.

Lebih lanjut Sarri mengatakan jika kepergian Fabregas membuat timnya kekurangan pemain di sektor gelandang. Situasi kian dipersulit dengan absennya para pemain karena cedera.

“Jika Cesc pergi, kami pastinya membutuhkan penggantinya. Di posisi tengah, kami ada masalah karena cedera Ruben Loftus-Cheek,” tambahnya.

“Mau situasinya serius atau tidak, tanpa Cesc kami hanya memiliki lima pemain gelandang,” tutupnya.

Sejak kedatangannya dari Napoli, Chelsea menjelma dengan skema tiga gelandang. Saat ini Sarri sering menempatkan N’Golo Kante, Jorginho, dan satu posisi yang kerap diperebutkan oleh Mateo Kovacic dan Ross Barkley.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here