Tinggalkan Milan, Reina Resmi Kembali ke Premier League

0
191
Tinggalkan Milan, Reina Resmi Kembali ke Premier League

Vivagoal Liga Inggris – Kiper veteran asal Spanyol, Pepe Reina akhirnya resmi meninggalkan AC Milan guna menuju klub Premier League, Aston Villa.

Kepastian tersebut didapat setelah pihak Aston Villa mengumumkan perekrutan pemain berkepala plontos tersebut. Reina didatangkan dengan status pinjaman dari Milan selama enam bulan alias hingga akhir musim ini.

Baca juga: Liverpool yang Sekarang Hampir Lupa Rasanya Kalah

“Kami dengan bangga mengonfirmasi kedatangan seorang penjaga gawang sarat pengalaman @PReina25 dengan status pinjaman hingga akhir musim,” tulis akun Twitter resmi Aston Villa @AVFCOfficial.

Melalui sang manajer, Dean Smith, klub juga menyatakan kebahagiaan mereka. Menurutnya Reina merupakan sosok penting bagi tim terutama dengan pengalaman yang ia miliki.

“Di awal musim panas lalu kami mencari kiper berpengalaman dan merekrut Tom Heaton. Sayangnya cedera membuatnya harus menepi hingga akhir musim,” ujar Dean Smith.

“Namun, Pepe cocok dengan kriteria yang kami cari bukan hanya karena pengalamannya, tapi juga karena kualitas kepemimpinan yang ia miliki,” tambahnya.

Reina tentu tidak akan mengalami kesulitan dengan sengitnya persaingan di Premier League. Hal ini mengingat pria berusia 38 tahun itu menghabiskan 8 tahun umurnya di sana saat membela Liverpool.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Selama berseragam The Reds, Reina memiliki reputasi sebagai salah satu kiper terhebat di dunia. Bahkan ia sempat meraih penghargaan Golden Glove Premier League dalam tiga musim, yakni pada 2005-06, 2006-07, dan 2007-08 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here